Loading...

5 Manfaat dari Mengonsumsi Buah Sawo untuk Kesehatan

Pernah makan buah sawo, atau malah sering? Manis bukan rasanya?

Sawo merupakan buah yang cukup populer, namun saat ini keberadaannya sudah mulai jarang ditemukan. Salah satu jenis sawo yang populer di Indonesia adalah sawo manila.

Daging sawo berwarna kecokelatan dengan citarasa yang manis. Kandungan airnya cukup tinggiu.

loading...

Manfaat Sawo untuk Kesehatan

Dikutip dari laman Zeenews, ada banyak sekali manfaat dari sawo. Diantaranya adalah seperti berikut ini:

1. Baik untuk mata
Menjadi sumber vitamin A, buah sawo dapat menjaga kesehatan mata Anda. Termasuk mempertajam penglihatan, mencegah katarak di kemudian hari, dan gangguan mata lainnya yang kerap dihadapi banyak orang.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sawo mengandung sumber yang vitamin C yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Terutama di musim hujan, sawo menangkal penyakit infeksi karena dapat menghancurkan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Membantu melancarkan pencernaan
Jangan abaikan buah sawo karena mengandung tinggi serat. Sehingga, jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, sawo membantu melancarkan sistem pencernaan Anda. Dalam hal ini, makan sawo dapat mencegah sembelit atau perut mulas.

4. Menjaga tulang lebih sehat
Buah tropis ini baik untuk menjaga tulang agar lebih sehat. Karenanya, sawo kaya mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi yang sangat dibutuhkan untuk mencegah osteoporosis khusus wanita.

5. Mencegah kanker
Karena zat antioksidan yang, serat dan beberapa nutrisi lainnya, buah sawo dapat mencegah perkembangan sel kanker. Dikatakan para ahli, makan satu buah sawo setiap hari mencegah munculnya sel kanker di sekitar paru-paru dan rongga mulut.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari mengonsumsi buah sawo secara rutin.

Loading...
5 Manfaat dari Mengonsumsi Buah Sawo untuk Kesehatan | admin | 4.5