Loading...

5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

Daun kelor cukup populer di Indonesia. Bahkan ada peribahasa yang mengatakan bahwa “Dunia Tidak Selebar Daun Kelor”, artinya adalah dunia ini memang cukup luas. Ya, daun kelor memang memiliki daun yang tidak besar dan cenderung kecil.

Namun demikian, daun kelor memiliki khasiat dan manfaat yang sungguh luar biasa. Ada banyak manfaat dan khasiat dari daun kelor bila rutin dikonsumsi. Bahkan daun kelor sudah dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang bisa dipakai sebagai obat herbal semua penyakit.

Disebutkan bahwa kandungan nutrisi dalam daun kelor lebih baik dari tanaman lain. Diantaranya daun kelor memiliki kandungan lebih banyak 7 x vitamin C dari pada jeruk, 4 x calcium dari pada susu, 4 x vitamin A dari pada wortel, 2 x protein dari pada susu, dan 3 x potasium dari pada pisang. Lantas, apa saja manfaat dari daun kelor?

loading...

Manfaat dan Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan

Organisasi kesehatan dunia, WHO menobatkan tanaman kelor sebagai pohon ajaib setelah melakukan studi dan menemukan bahwa kelor berjasa sebagai penambah kesehatan murah selama 40 tahun di negara-negara termiskin di dunia. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat dari daun kelor.

1. Menyehatkan kulit
Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam daun kelor sangat tinggi, dimana kandungan ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit.

Daun kelor bisa dikonsumsi secara rutin dengan cara disayur bisa memberikan khasiat untuk menghaluskan kulit serta mencegah munculnya jerawat. Sementara itu daun kelor yang ditumbuk juga bisa dijadikan sebagai masker muka yang bisa membuat kulit muka menjadi semakin halus serta cantik.

2. Mengatasi diabetes
Mengonsumsi daun kelor bisa mengurangi kadar gula dalam darah sehingga bisa membantu mengatasi masalah diabetes. Daun kelor juga bisa dijadikan sebagai insulin alami untuk menangani diabetes.

3. Menyehatkan mata
Kandungan vitamin A yang lebih tinggi dari wortel memberikan manfaat baik untuk mata. Dengan rutin mengonsumsi daun kelor bisa bmembuat mata senantiasa dalam kondisi sehat serta jernih dan juga mengobati penyakit mata. Untuk mendapatkan manfaat ini bisa dengan cara daun kelor dikonsumsi langsung atau air rebusan daun kelor dibasuhkan pada mata yang sakit setiap hari hingga sembuh.

4. Mencegah kanker
Kandungan antioksidan dan potasium yang banyak dalam daun kelor memberikan manfaat untuk mencegah kanker. Manfaat dari daun kelor untuk kanker yakni bisa memperlambat bahkan juga menghentikan serta menyingkirkan kanker yang ada dalam tubuh.

5. Menyembuhkan rematik
Daun kelor bisa membantu mengurangi rasa sakit pada sendi juga bisa mengurangi penumpukan asam urat pada sendi hingga bisa mengobati rematik atau asam urat.

Daun kelor tidak hanya dikenal di Indonesia, karena daun kelor juga sangat populer di mancanegara. Mengonsumsi daun kelor secara rutin setiap hari bisa membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh hingga tubuh tidak mudah sakit.

Loading...
5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh | admin | 4.5