Loading...

5 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Daun sirsak banyak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid dan muricapentocin.

Dengan begitu banyaknya kandungan yang ada dalam daun sirsak, maka tak heran jika daun sirsak mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tgubuh kita. Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit yang bisa diobati dengan memanfaat daun sirsak sebagai bahan utamanya.

1. Mencegah Kanker
Ambilah 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan dalam kondisi yang baik. Kemudian cuci sampai bersih dengan air. Lalu rebus dengan tiga gelas air, dan biarkan mendidih sampai hanya tersisi satu gelas. Biarkan air rebusan dingin dan minum dua kali sehari selama seminggu.

loading...

2. Menghilangkan Bisulan
Ambil 5sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

3. Mengobati Asam Urat
Cuci bersih 6 sampai 10 lembar daun sirsak yang sudah cukup tua namun masih hijau. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar-benar keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah satu gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.

4. Membantu Sistem Kekebalan Tubuh dan Menghindari Infeksi
Siapkan 4 atau 5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

5. Mengobati Eksim dan Rematik
Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

Loading...
5 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu | inicarak | 4.5