Loading...

5 Manfaat Mengonsumsi Jahe untuk Kesehatan

Jahe merupkan rempah yang cukup populer. Ada banyak cara penggunaan jahe. Salah satunya adalah dikonsumsi sebagai bahan minuman atau yang lebih dikenal dengan wedang jahe. jahe dipanggang lalu digeprek dan diseduh dengan air panas. Wedang jahe juga bisa dinikmati dengan menyeduh bubuk jahe.

Minum wedang jahe bisa memberikan efek hangat pada tubuh. Karenanya wedang jahe sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca sedang dingin seperti pada musim penghujan seperti sekarang ini.

Tidak hanya menghangatkan badan, namun mengonsumsi jahe juga memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh. Jahe juga bisa digunakan sebagai obat luar untuk menyembuhkan akit gigi.

loading...

Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari pemakaian jahe bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Melawan kanker
Segenggam jahe bisa membantu melawan sel-sel kanker di sekitar ovarium. Dan tidak hanya itu saja, karena bila anda rajin dan secara teratur mengonsumsi jahe, hal itu juga akan memberikan efek menurunkan radang usus atau melawan kanker usus besar.

2. Peradangan saraf
Jahe bisa menghilangkan rasa sakit akibat arthritis. Ini karena jahe memiliki kandungan gingerol yang bisa membantu mengatasi peradangan sel dan saraf.

3. Mencegah naiknya asam lambung
Hasil temuan dari studi yang pernah dilakukan menyebutkan bahwa jahe enam kali lebih baik melawan naiknya asam lambung. Bahkan jahe juga bisa melawan kanker lambung. Maka dari itu agar kondisi usus tetap sehat, usahakan agar bisa secara rutin mengonsumsi jahe.

4. Meredakan sakit tenggorokan
Jahe memiliki kandungan sifat anti-inflamasi di dalamnya. Karena itu jahe bisa membantu membunuh kuman dalam tenggorokan yang menyebabkan sakit. Siapkan sepotong jahe dan rebuslah bersama segelas air. Didihkan hingga wangi, lalu tambahkan madu dan lemon. Mengonsumsi wedang jahe bisa membantu melawan sakit tenggorokan yang sangat menyiksa dan tidak menyumbat hidung.

5. Meredakan sakit gigi
Saat sakit gigi yang anda rasakan sudah tidak bisa ditahan lagi, anda bisa meredakannya dengan menggonakan jahe. Hal ini dikarenakan jahe mengandung zat molekul bio-aktif yang membantu menenangkan peradangan pada gusi. Untuk meredakan sakit gigi, gosokkan sepotong jahe mentah pada gigi yang terasa sakit. Dalam beberapa menit cara ini bisa meredakan sakit gigi yang anda derita.

Loading...
5 Manfaat Mengonsumsi Jahe untuk Kesehatan | admin | 4.5