Loading...

5 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan

Air putih tidak hanya sekedar bermanfaat untuk menghilangkan rasa haus. Ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dengan rajin mengonsumsi air putih sesuai takaran yang dianjurkan, di antaranya:

Mengobati Sembelit
Sembelit merupakan masalah klasik pada pencernaan yang disebabkan oleh kurangnya jumlah air yang ada pada tubuh, hal ini menyebabkan berkurangnya gerakan usus sehingga menyebabkan sembelit. Minumlah setidaknya satu gelas air hangat saat pagi hari untuk melancarkan gerakan usus dan mencegah sembelit.

Meredakan Flu dan Batuk
Batuk biasanya disebabkan oleh iritasi pada tenggorokan, minumlah air hangat untuk meredakan dan melancarkan dahak pada saat sedang batuk.

loading...

Mengurangi Nyeri Saat Haid
Segelas air putih hangat bila dikonsumsi pada pagi hari bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada wanita yang sedang datang bulan. Selain itu manfaat air putih juga mampu meredakan kram saat menstruasi.

Mempercepat Aliran Darah
Manfaat air putih bila dikonsumsi dalam keadaan pana mampu membakar lemak di dalam tubuh dan sistemsyaraf. Dengan terurainya lemak tersebut maka akan mempercepat serta memperlancar sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sekaligus membuang racun berbahaya di dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan
Banyak para ahli diet yang menganjurkana untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak saat sedang menjalani program diet. Minumlah air hangat dengan campuran sedikit lemon dan madu. Air putih dapat membakar timbunan lemak dari dalam tubuh sehingga dapat melancarkan program diet anda.

Loading...

Hasil pencarian:

Apakah banyak minum air putih dapat mengurangi nyeri haid
5 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan | inicarak | 4.5