Loading...

5 Manfaat Minum Jus Wortel untuk Kesehatan Tubuh

Wortel dikenal sebagai salah satu jenis sayuran sehat sumber vitamin A. Warna orange dari wortel juga menandakan bahwa sayuran ini kaya akan kandungan betakaroten yang berguna untuk menurunkan resiko seseorang terserang stroke.

Kandungan Nutrisi dalam Wortel

Mengonsumsi wortel sangat dianjurkan untuk dilakukan setiap hari untuk memenuhi akan kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Karena di dalam 100 gram wortel terkandung sejumlah nutrisi penting bagi tubuh, yaitu Energi 173 kJ (41 kcal), Karbohidrat 9 g, Gula 5 g, Diet serat 3 g, Lemak 0,2 g, Protein 1 g, Vitamin A equiv. 835 mg (93%), Beta-karoten 8285 mg (77%), Thiamine (Vit. B1) 0.04 mg (3%), Riboflavin (Vit. B2) 0,05 mg (3%), Niacin (Vit. B3) 1.2 mg (8%), Vitamin B6 0,1 mg (8%), Folat (Vit. B9) 19 mg (5%), Vitamin C 7 mg (12%), Kalsium 33 mg (3%), Besi 0,66 mg (5%), Magnesium 18 mg (5%), Fosfor 35 mg (5%), Kalium 240 mg (5%), dan Sodium 2,4 mg (0%).

Manfaat Minim Jus Wortel

Wortel bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi sayur ataupun menjadi bahan minuman jus. Sejumlah manfaat dan khasiat akan diperoleh bila anda terbiasa mengonsumsi minuman jus wortel. Beberapa manfaat dari minum jus wortel secara rutin setiap hari diantaranya adalah sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky berikut ini:

1. Baik untuk mata
Selain bisa mencegah penyakit mata, manfaat minum jus wortel setiap hari juga bisa membantu mempertajam penglihatan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan lutein dan beta karoten yang baik untuk kesehatan mata.

loading...

2. Meringankan sembelit
Punya masalah dengan sembelit? Jus wortel bisa menjadi solusinya. Ini karena adanya kandungan serat dalam wortel. Minum segelas jus wortel bisa membantu untuk menghilangkan gejala sembelit. Sertakan juga sayur bayam ke dalam minuman anda setiap pagi.

3. Mencegah masalah pernapasan
Di dalam jus wortel juga terkandung antioksidan yang bisa membantu mencegah masalah pernapasan. Karena itu anda disarankan untuk meminum jus wortel setiap pagi di saat perut kosong.

4. Mencegah anemia
Makan wortel dianjurkan untuk dikonsumsi tertama oleh ibu hamil. Adapun manfaat wortel untuk ibu hamiul adalah bisa mencegah tubuh menderita anemia yang berujung perdarahan sebelum melahirkan.

5. Meminimalkan kolesterol
Kandungan zat pektin dalam sayuran wortel berguna untuk meminimalkan kadar kolesterol dalam darah. Karena itu konsumsilah wortel setiap hari untuk mencegah timbunan kolesterol dalam tubuh yang memicu penyakit kardiovaskular.

Itulah informasi mengenai beberapa kandungan nutrisi wortel dan juga manfaat dari minum jus wortel setiap hari. Baca juga informasi mengenai manfaat minum jus wortel untuk kecantikan. Semoga berguna.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

manfaat jus timun dan wortel, manfaat jus wortel dan timun, manfaat jus wortel campur timun, khasiat jus wortel campur timun, jus wortel mentimun, jus wortel dan mentimun, manfaat jus wortel timun, jus timun wortel, manfaat jus wortel dan ketimun, jus timun dan wortel, jus timun campur, jus mentimun dan wortel, manfaat jus wortek dan ketimun, kasiat wortel campur timun, wortel dan timun
5 Manfaat Minum Jus Wortel untuk Kesehatan Tubuh | admin | 4.5