Loading...

5 Manfaat Sehat Mengonsumsi Selai Kacang

Selai kacang biasa di konsumsi bersama dengan roti di pagi hari sebagai menu sarapan pagi yang lezat. Selain rasanya yang lezat, mengonsumsi selain kacang ternyata juga punya banyak manfaat serta khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja?

Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, berikut adalah ulasan lengkap mengenai manfaat dan khasiat selai kacang untuk kesehatan tubuh kita.

1. Membantu dalam membangun otot

loading...

Tingginya kandungan protein dalam selain kacang merupakan asupan penting bagi tubuh kita. Protein membantu dalam membangun dan memperbaiki massa otot tubuh. Biar terasa lebih nikmat, anda bisa memakai selai kacang menambahkan selai kacang pada roti gandum saat sarapan, tetapi ingat tidak boleh lebih dari dua sendok. Menambahkan selai kacang akan membantu anda merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama.

2. Menjaga kesehatan jantung

Bagian terbaik dari selai kacang adalah ia tidak memiliki lemak trans–tidak seperti pada makanan jenis lainnya makanan yang memiliki berkalori, berlemak jenuh dan karbohidrat. Tidak hanya itu saja, selai kacang juga bisa mencegah meningkatnya kolesterol jahat dalam tubuh. Alhasil kemungkinan untuk terserang penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular akan berkurang.

3. Membantu dalam membangun tulang yang kuat dan memeliharanya

Kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi pada selai kacang diperlukan untuk memelihara kesehatan tulang. Tidak hanya baik untuk anak-anak yang memerlukan perkembangan tulang yang kuat, namun juga baik untuk orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang dan juga mencegah masalah tulang seperti osteoporosis.

4. Meningkatkan pencernaan mudah

Selai kacang memiliki kandungan serat yang baik bersama dengan protein dan nutrisi lainnya. Serat sangat penting untuk fungsi tubuh, terutama untuk pencernaan. Sehingga sangat baik bila anda menyertakan selai kacang dalam menu harian Anda, namun tetap dengan jumlah yang sedang.

5. Meningkatkan kesehatan kulit

Selain memiliki kandungan protein, kalium, antioksidan, magnesium, lemak sehat dan juga serat, selai kacang juga memiliki vitamin seperti E dan B12 yang mempromosikan kulit yang sehat.

Loading...
5 Manfaat Sehat Mengonsumsi Selai Kacang | inicarak | 4.5