Loading...

5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh

Anda tentu sudah tahu tanaman lidah buaya. Ya, tanaman hijau bergerigi pada tepi daunnya ini di dalamnya banyak mengandung air atau lendir. Tanaman ini cukup dikenal karena banyak orang menggunakannya untuk membantu menjaga kesehatan rambut.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata tanaman lidah buaya juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh, terutama saat musim hujan.

Mau tahu apa saja manfaat dari tanaman lidah buaya selain untuk rambut? Berikut ulasannya sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup:

1. Meredakan luka bakar dan jerawat
Sari lidah buaya atau gel lidah buaya bisa membantu meredakan kulit akibat alergi, luka bakar atau bahkan menghilangkan jerawat. Karenanya, mempunyai kandungan kolagen dan asam hyaluronic.

loading...

2. Kaya vitamin dan mineral
Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin A, B12, C, dan E. Selain itu, lidah buaya juga memiliki kandungan asam folat, kalsium, kolin, magnesium, seng, besi, kalium, kromium, selenium, sodium, tembaga, dan mangan, yang semuanya sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Polisakarida dalam lidah buaya bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, serta mencegah peradangan yang menimbulkan beragam masalah, seperti asma dan eksim.

4. Detoksifikasi tubuh
Asam amino, vitamin, dan mineral yang terkandung dalam lidah buaya cukup efektif membuang racun dalam tubuh, membantu melancarkan pencernaan serta untuk menenangkan peradangan.

5. Menurunkan kolesterol dan gula darah
Lidah buaya bisa membantu menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah. Setidaknya, hal ini juga bisa mencegah diabetes dan obesitas.

Itulah beberapa manfaat tanaman lidah buaya untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh | inicarak | 4.5