Loading...

5 Manfaat Tertawa, dari Kesehatan hingga Meningkatkan Gairah Seks

Tertawa, hal sepele dan mudah dilakukan ini ternyata banyak sekali manfaatnya. Selain bisa membuat kita tetap awet muda, tertawa juga bisa meningkatkan gairah kehidupan seksual seseorang dan juga menurunkan berat badan.

Dalam bukunya yang berjudul ‘Laughology: Improve Your Life With The Science Of Laughter’, Psikolog Stephanie Davies menjelaskan, tidak ada yang lebih seksi dibanding orang yang bisa membuat Anda tertawa.

1. Berpikir lebih positif
Tertawa membanjiri otak dengan kimia khusus yakni hormon bahagia yang membuat orang jadi lebih positif dan bersosialisasi. Tawaan dan humor membuat tubuh menjadi bugar seperti dikutip Zeenews, Jumat (21/6/2013).

loading...

2. Membuat awet muda
Anda yang ingin awet muda juga bisa dengan tertawa karena merupakan rahasia antipenuaan. Ini meningkatkan aliran darah ke wajah, membuat mata berbinar, dan mengurangi stres, yang memiliki efek pada warna kulit dan elastisitas. Semakin sedikit stres, kulit semakin berbinar dan keriput berkurang.

3. Menurunkan berat badan
Tertawa perut yang bagus bisa membuat kita layaknya latihan serta menurunkan berat badan. Dengan tertawa otot-otot di seluruh tubuh, dari perut ke bahu aktif dan studi lain menunjukkan kalau tertawa efeknya sama dengan 10 menit dengan mesin dayung.

4. Meningkatkan nafsu makan
Sebuah studi di AS juga menemukan bahwa orang yang menonton film-film lucu menunjukkan perubahan kadar hormon yang mengatur nafsu makan. Tertawa juga bekerja pada mekanisme di otak yang membuat kita makan terlalu banyak merupakan hal yang salah.

5. Meningkatkan gairah seks
Orang yang senang tertawa dan melontarkan candaan mendapatkan lebih banyak aphrodisiacs (pembangkit gairah seks). Penelitian menunjukkan tertawa memberikan efek yang mendalam untuk otak dan tubuh seseorang. Tertawa bisa membuat sehat, bisa membantu membuat keputusan yang lebih baik, dan bisa membantu mengatasi tantangan.

Loading...
5 Manfaat Tertawa, dari Kesehatan hingga Meningkatkan Gairah Seks | inicarak | 4.5