Loading...

5 Manfaat Tidur Tanpa Memakai Bra untuk Kesehatan

Tidur menjadi salah satu rutinitas dalam keseharian yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena ketika tidur organ tubuh akan beristirahat setelah seharian penuh diajak bekerja.

Manfaat tidur ada banyak, baik itu bagi pria atau wanita. Namun ternyata tidak sedikit wanita yang tetap memakai bra ketat saat tidur. Padahal, melepas bra sebelum tidur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh wanita.

Mau tahu, apa saja manfaat tidur tidak memakai bra? Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

loading...

1. Mencegah Kanker Payudara
Seorang wanita dianjurkan untuk memakai bra tidak lebih dari 12 jam. Sebab risiko wanita mengidap kanker payudara lebih tinggi dengan pemakaian bra yang terlalu lama.

2. Aliran Darah Lancar
Ada banyak bahaya akibat dari memakai bra terlalu lama, salah satunya adalah bisa menghambat sirkulasi darah. Maka dari itu, dianjurkan untuk melepas bra terlebih dahulu sebelum pergi tidur agar peredaran darah bisa berjalan dengan baik.

3. Terhindar dari Iritasi Kulit
Keringat pada payudara bisa menyebabkan iritasi. Jadi bila anda melepas bra saat tidur, maka payudara bisa bernafas dengan bebas dan tidak merah-merah.

4. Terbebas dari Keringat
Memakai bra saat tidur bisa membuat anda berkeringat. Keringat yang tidak terserap dengan baik juga bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit payudara anda.

5. Tidur Lebih Nyenyak
Salah satu faktor yang menentukan kualitas tidur adalah kenyamanan. Melepas bra saat tidur akan membuat anda jauh lebih nyaman dan terhindar dari sesak napas yang bisa menyebabkan insomnia, sehingga tidur pun jadi lebih nyenyak.

Selain tanpa bra wanita juga dianjurkan untuk melepas celana dalam ketika tidur. manfaat tidur tanpa celana dalam bagi wanita setidaknya akan mencegah terjadinya gatal pada area kewanitaan. Selain itu resiko infeksi saluran kencing juga dapat diminimalisir karena dapat mengurangi kelembaban pada area intimnya. bakteri yang bersarang di organ kemaluan.

Pada pria, manfaat tidur tanpa busana bagi laki laki juga tidak boleh disepelekan. Karena dengan melepas celana dalam pria ini akan membantu meningkatkan kualitas sperma pria.

Sementara bagi pasangan suami istri, manfaat tidur tanpa busana untuk pasangan suami istri adalah tentu saja akan meningkatkan keintiman dengan pasangan. Hal ini dikarenakan anda berdua akan tergoda untuk saling menyentuh satu sama lain. Bukankah dengan semakin sering menyentuh, maka semakin intim bukan?

Loading...
5 Manfaat Tidur Tanpa Memakai Bra untuk Kesehatan | inicarak | 4.5