Loading...

5 Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Oleh Vegetarian

Memilih untuk menjadi seorang vegetarian memang tidak ada yang salah. Namun perlu untuk ingat bahwa semuanya pasti ada kekurangan, termasuk juga menjadi seorang vegetarian, yaitu bisa mengakibatkan banyak masalah terhadap fungsi kerja tubuh anda. Apa saja ya?

Berikut ini adalah lima masalah kesehatan yang sering dihadapi oleh seorang vegetarian sebagaimana yang dikutip dari laman Nomeatathlete:

1. Mudah lelah
Seorang vegetarian pastilah menghindari makan daging. Padahal daging kaya akan protein yang bisa menciptakan energi baik bagi tubuh. Maka seorang vegetarian akan merasa mudah lelah saat beraktivitas karena dirinya kekurangan protein.

loading...

2. Lemah saat olahraga berat
Olahraga baik dilakukan siapa saja. Namun bila qnda termasuk yang menjalankan hidup sebagai seorang vegetarian, maka hati-hati saat melakukan olahrga berat. Bila anda tidak biasa, jangan sesekali melakukan olahraga yang menguras banyak tenaga. Bisa-bisa tubuh anda lemas karena kurang mendapat asupan protein.

3. Kerja otot tidak maksimal
Agar tidak lemah, otot kita membutuhkan cukup asupan protein. Karena itu, sebagai seorang vegetarian harus benar-benar menyeimbangkan asupan makanan penguat otot agar tidak bermasalah.

4. Lama pulih saat cedera
Saat sang vegetarian mengalami cedera, maka butuh waktu lebih lama untuk proses pemulihan. Penyebabnya adalah karena seorang vegetarian kurang asupan protein sehingga ada fungsi kerja tubuh yang tidak maksimal.

5. Rambut mudah rontok
Asupan protein yang cukup akan membuat rambut sehat. Namun sebaliknya, bila anda antimakan protein hewani, maka rambut anda diyakini mudah rontok.

Loading...
5 Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Oleh Vegetarian | inicarak | 4.5