Loading...

5 Penyebab Mimpi Buruk Saat Tidur di Malam Hari

Tidur nyenyak di malam hari baik untuk kesehatan tubuh. Karena dengan kondisi tidur yang nyenyak bisa membuat seluruh anggota tubuh istirahat dengan sempurna. Manfaatnya, ketika bangun di pagi hari maka tubuh akan terasa lebih segar dan semangat untuk beraktivitas pun semakin tinggi.

Namun ada kalanya tidur di malam hari terganggu karena harus terbangun akibat dari mimpi buruk yang dialami. Ketika terbangun karena mimpi buruk, maka biasanya kita akan kseulitan untuk bisa segera tidur kembali. Sebenarnya, kenapa bisa mimpi buruk saat tidur?

Sebagian orang beranggapan bahwa mimpi itu adalah bunga tidur. Sebenarnya, mimpi adalah komunikasi yang terjadi antara tubuh, pikiran dan jiwa. Karena itu banyak kemudian orang yang mencari arti dari mimpi saat tidur di malam hari.

loading...

Setiap orang punya mimpi yang berbeda. Namun dari sekian banyak mimpi yang muncul, mimpi buruk adalah yang paling tidak disukai.

Penyebab Mimpi Buruk

Sebenarnya ada beberapa penyebab mimpi buruk yang dialami. Berikut ini adalah beberapa penyebab dari munculnya mimpi buruk sebagaimana yang dikutip dari laman purewow.com:

1. Makan keju
Sebuah studi yang dilakukan oleh British Cheese Board menyatakan bahwa cemilan favorit yang satu ini bisa menjadi penyebab dari mimpi buruk yang dialami. Bahkan yang lebih aneh lagi, keju ternyata bisa menyebabkan seseorang bisa mengalami berbagai jenis mimpi.

2. Melatonin
Melatonin adalah obat yang sangat populer bagi orang-orang yang sering mengalami sulit tidur. Obat ini dikonsumsi dengan harapan bisa membantu seseorang tidur dengan mudah. Namun, efek dari konsumsi melatonin juga bisa meningkatkan jumlah siklus REM, yaitu penyebab dari munculnya mimpi buruk.

3. Ngemil sebelum tidur
Makan diwaktu sebelum tidur bisa meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme tubuh, sehingga aktivitas otak juga tidak berhenti di saat tidur. Para peneliti di University of Montreal menyatakan bahwa ada korelasi langsung antara makan di malam hari dengan mengalami mimpi buruk.

4. Tertidur dengan keadaan TV menyala
Ssuara dan cahaya TV bisa menyebabkan seseorang tidur dalam kondisi tidak nyenyak, sehingga mengakibatkan mimpi yang aneh dan buruk. Karena itu sebelum tidur, anda sangat dianjurkan untuk terlebih dahulu mematikan TV setidaknya satu jam sebelum tidur.

5. Stres
Otak lebih mungkin untuk tetap aktif saat tidur ketika anda sedang mengalami stres, yang berarti pada kondisi ini anda lebih besar memungkinkan untuk mimpi buruk. Karenanya untuk menghilangkan stres sebelum tidur, cobalah untuk menarik napas dalam-dalam untuk menghilangkan kekhawatiran dan rasa gundah gulana.

Loading...

Hasil pencarian:

mimpi bersetubuh dengan selingkuhan saat haid
5 Penyebab Mimpi Buruk Saat Tidur di Malam Hari | admin | 4.5