Loading...

5 Penyebab Payudara Wanita Kendur

Memiliki payudara yang kencang tentu adalah dambaan bagi setiap kaum wanita. Salah satu alasannya adalah karena dengan memiliki payudara kencang, hal ini akan lebih menarik perhatian kaum pria.

Namun seiring dengan bertambahnya usia serta berbagai kondisi tertentu bisa membuat payudara wanita menjadi kendur. Hal ini tentu tidak membahagiakan bagi kaum wanita. Meski kecantikan seorang wanita tidak selalu dilihat dari keindahan bentuk payudara yang dimilikinya. Namun demikian bagi wanita payudara tetaplah aset yang harus dipertahankan dan dijaga keindahannya.

Penyebab Payudara Wanita Menjadi Kendur

Banyak orang beranggapan bahwa menyusi menjadi penyebab payudara wanita menjadi kendur. Padahal, dari hasil penelitian yang pernah dilakukan pengaruh menyusui tidak terlalu signifikan menyebabkan payudara menjadi kendur.

loading...

Adapun menurut dr Neema Sharma, direktur dan ginekolog dari Fortis Flt. Lt. Rajan Dhall Hospital, sebagaimana dikutip dari laman Timesofindia, diungkapkan tentang penyebab payudara kendur. Diantaranya adalah:

1. Kenaikan atau penurunan berat badan
Payudara kendur juga bisa diakibatkan dari adanya perubahan berat badan yang terjadi terlalu cepat. Termasuk fluktuasi berat badan bisa menyebabkan peregangan payudara. Karena itu anda perlu menjaga berat badan sehat dengan melakukan kombinasi diet sehat serta olahraga sebagai cara untuk mencegah payudara kendur yang bisa dilakukan.

2. Ukuran payudara terlalu besar
Semakin besar ukuran payudara yang dimiliki oleh wanita, maka kemungkinan memiliki payudara kendur akan semakin besar. Hal ini dikarenakan tarikan gravitasi pada kulit dan ligamen secara alami mengikuti berat payudara wanita yang kendur.

3. Kekurangan vitamin B dan C
Asupan vitamin C dan B dibutuhkan oleh jaringan payudara untuk membangun jaringan elastis. Jaringan-jaringan ini membantu menjaga bentuk payudara.

4. Faktor genetik
Faktor genetik juga bisa mempengaruhi payudara kendur. Faktor tersebut memainkan peran penting dalam menentukan kekuatan ligamen dan juga elastisitas kulit.

5. Kebiasaan merokok
Tidak hanya mengganggu kesehatan jantung, namun kebiasaan merokok juga bisa mempengaruhi kerusakan jaringan pada payudara. Merokok bisa merusak protein elastin dan menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya. Inilah yang menyebabkan payudara menjadi kendur. Merokok selama sepuluh hari bisa melemahkan dan mengurangi suplai darah pada permukaan kulit.

Setiap wanita tentunya tidak menginginkan untuk memiliki payudara kendur. Karena itu, cobalah tips bagaimana cara mengencangkan payudara secara alami. Misalnya saja anda bisa lakukan dengan memakai masker payudara dari mentimun, atau bisa juga anda melakukan latihan olahraga dada ataupun dengan pemakaian bra yang sesuai dengan ukuran payudara maupun model yang digunakan untuk setiap jenis kegiatan berbeda yang anda lakukan.

Loading...
5 Penyebab Payudara Wanita Kendur | admin | 4.5