Loading...

5 Penyebab Sulit Memanjangkan Rambut

Tidak sedikit wanita yang menginginkan agar rambutnya bisa cepat tumbuh panjang. Karena itu berbagai cara untuk bisa membuat rambut cepat tumbuh panjang pun dicoba. Namun sayang, keinginan untuk bisa memiliki rambut tumbuh cepat panjang tersebut terkadang menjadi hal yang sulit. Hal ini biasanya terkait dengan timbulnya masalah rambut, misalnya saja setelah beberapa lama muncul rambut bercabang, dan lainnya.

Bila anda termasuk salah satu wanita yang sulit untuk memiliki rambut panjang, maka anda perlu memperhatikan beberapa hal yang mungkin menyebabkan rambut sulit panjang. Berikut informasinya seperti yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Terlalu kasar dengan rambut
Mungkin setelah mencuci rambut anda mengeringkannya dengan cara menggosok rambut dengan handuk. Lalu anda menyisir rambut dengan kuat saat terburu-buru. Bila itu yang biasa anda lakukan, segera hilangkan kebiasaan tersebut.

loading...

2. Rambut anda kering
Menjaga rambut anda tetap lebat bisa meminimalkan kerusakan karena rambut tidak akan kering dan rapuh. Air adalah pelembap terbaik, karena itu pastikan pelembap yang anda gunakan berbahan dasar air. Beri perhatian khusus pada ujung-ujung rambut saat anda mengaplikasikan pelembap pada rambut. Daripada akar rambut, ujung rambut lebih memerlukan nutrisi, ini karena ujung rambut lebih rapuh.

3. Rambut anda bercabang
Jangan biarkan rambut anda bercabang pada ujungnya. Membiarkan ujung rambut yang bercabang tidak akan membuat rambut memanjang dengan cepat. Cabang rambut akan makin membelah ke atas rambut. Untuk meminimalisir akibat dari rambut bercabang, lakukan trim rambut setiap tiga bulan sekali. Anda juga harus tetap menjaga kelembaban rambut dengan mencegahnya menjadi bercabang. Menggunakan masker rambut dari minyak alami dapat membuatnya tetap lembab. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak biji anggur, dan shea butter.

4. Anda tidak melindungi rambut
Cara yang paling populer untuk melindung rambut ada dengan menggunakan produk styling protector dari penataan rambut, namun itu bukanlah satu-satunya cara. Bahkan perlu anda ketahui bahwa beberapa styling protector bahkan ada yang berbahaya bagi rambut. Wig yang terlalu lama dipakai dan penutup kepala lainnya yang dipasang terlalu ketat juga memiliki potensi untuk menciptakan infeksi bakteri pada kulit kepala yang menyebabkan kerusakan rambut atau membuat rambut rontok.

5. Anda menggunakan pemanas untuk menata rambut
Beberapa peralatan untuk menata rambut seperti catok, blowdry, atau pengeriting rambut menggunakan panas dalam menata rambut. Padahal, panas yang terlalu tinggi akan menyebabkan kerusakan rambut. Bila anda memang harus menggunakan peralatan tersebut, anda harus memilih suhu panas yang tepat. Gunakan juga produk pelindung rambut untuk penataan rambut yang menggunakan alat panas. Hal yang harus anda perhatikan juga adalah jangan terlalu sering menggunakan peralatan tersebut.

Loading...

Hasil pencarian:

mengapa rambut tidak memanjang
5 Penyebab Sulit Memanjangkan Rambut | inicarak | 4.5