Loading...

5 Tanda Pernikahan Anda Mulai Tidak Sehat

Setiap pasangan pastinya menginginkan untuk bisa hidup bersama dalam sebuah pernikahan yang abadi. Namun, seringkali kehidupan setelah pernikahan tidak selalu menjadi hal yang menyenangkan sebagaimana yang dibayangkan ketika masih berpacaran.

Berbagai problem rumah tangga biasanya akan muncul seiring dengan berjalannya waktu. Semakin lama usia pernikahan, maka semakin banyak pula halangan dan rintangan yang akan menggoda keharmonisan sebuah rumah tangga. Adanya pperbedaan pendapat, perasaan bosan hingga perselingkuhan membuat hubungan dalam sebuah pernikahan menjadi tidak sehat yang bisa berujung pada perpisahan.

Sebagaimana yang dilansir laman Magforwomen, salah satu tanda pernikahan yang sehat adalah mampu menghadirkan kebahagiaan untuk pribadi pasangan. Apabila hal tersebut tidak dirasakan, mungkin ada sesuatu yang salah dalam pernikahan anda. Anda bisa menilai tanda-tanda pernikahan yang berjalan tidak sehat seperti berikut ini.

1. Perselingkuhan

Amati dan jujurlah pada keadaan anda atau pasangan anda saat ini. Apakah secara pribadi anda mulai merasa nyaman dengan orang lain, atau tidak?

Apabila ketertarikan dan kenyamanan tersebut cenderung mengarah ke perselingkuhan, artinya pernikahan anda mulai tidak sehat, karena menandakan pasangan tidak lagi tertarik dengan anda atau sebaliknya.

2. Banyak Perbedaan

Memiliki perbedaan pendapat atau pemikiran adalah hal wajar, namun apabila setiap saat selalu ada perbedaan yang tidak bisa lagi ditemukan jalan tengahnya, maka hal itu akan menurunkan keharmonisan dalam pernikahan. Ketika memutuskan menikah, cobalah untuk mencari jalan tengah untuk perbedaan anda dengan pasangan, agar memiliki pandangan yang sama.

3. Ketidakseimbangan Peran

Dalam pernikahan, suami istri memiliki peran yang sama penting. Ketika terjadi adu pendapat, lalu salah satu pribadi menyerah dengan persetujuan secara terpaksa, lambat laun kondisi pernikahan menjadi tidak seimbang. Peran salah satu pribadi yang terlalu dominan dapat menyebabkan pasangan harus selalu mengorbankan perasaannya.

4. Tidak Ada Komunikasi

Perhatikan lagi apakah komunikasi yang terjalin mulai terasa membosankan? Apabila komunikasi hanya terkait seputar hal yang penting-penting, jelas menunjukkan kehidupan pernikahan anda mulai tidak sehat.

5. Kebiasaan Buruk

Memiliki kesamaan dalam hal kebiasaan buruk akan berdampak pada kehidupan pernikahan anda. Salah satu contoh kebiasaan buruk adalah pemborosan. Apabila, anda dan pasangan sama-sama boros, maka itu bisa dipastikan pernikahan anda cenderung tidak sehat, karena kebiasaan boros bisa menggoyahkan finansial keluarga, sehingga cepat atau lambat anda dan pasangan akan bangkrut. Bagaimanapun, situasi finansial sangat berpengaruh untuk kelangsungan pernikahan anda.

Ketika anda mengetahui akan adanya tanda-tanda kehidupan pernikahan yang tidak sehat di atas yang anda alami dalam pernikahan anda, maka segeralah mencari solusi untuk memperbaiki masalah tersebut. Dengan segera mendapatkan solusi, maka pernikahan anda akan berjalan menyenangkan dan langgeng.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

pernikahan yang tidak sehat
5 Tanda Pernikahan Anda Mulai Tidak Sehat | inicarak | 4.5