Loading...

5 Tanda Saat Tekanan Darah Naik

Pada umumnya, pertanda kalau tekanan darah tinggi adalah saat tekanan darah berada di atas angka 80/120. Ketika seseorang sedang bermasalah dengan tekanan darah tinggi, maka biasanya akan muncul gejala seperti kepala terasa pusing, keringat berlebih, dan dada yang terasa sesak.

Masih ada beberapa gejala lain dari tekanan darah tinggi yang mungkin dirasakan. Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda tekanan darah tinggi yang mungkin dialami oleh seseorang.

1. Sakit dada
Orang bisa saja tiba-tiba merasakan sesak di dada saat tekanan darah tinggi terjadi. Bila anda memiliki alat cek tekanan darah, dan anda menemukan tekanan darah tinggi, segeralah melakukan konsultasi tentang kondisi ini ke dokter.

2. Kesulitan bernapas
Satu ciri umum yang juga menjadi tanda dari tekanan darah tinggi adalah kesulitan bernapas atau napas pendek. Hal ini mungkin diikuti dengan rasa sesak di dada.

3. Gangguan penglihatan
Penglihatan yang kabur dalam sesaat juga bisa menjadi pertanda anda sedang mengalami tekanan darah tinggi. Bila spesialis mata yang anda datangi menyatakan bahwa anda tidak memiliki atau mengalami peningkatan masalah penglihatan, maka bisa jadi ini karena tekanan darah.

4. Keluar darah dari hidung atau mimisan
Tidak hanya keluar keringat secara berlebihan meningkat, namun mengalami mimisan atau keluar darah dari hidung secara tiba-tiba juga bisa menjadi pertanda seseorang terkena tekanan darah tinggi. Kondisi ini tentu tidak boleh anda biarkan karena bisa menjadi berbahaya.

5. Darah di urin
Mungkin ada berbagai alasan untuk kondisi yang ditandai dengan ditemukannya darah pada urin. Tidak hanya sebagai pertanda adanya infeksi pada saluran kemih, namun tekanan darah tinggi juga bisa menjadi penyebabnya. Bila anda menemukan ini, sebaiknya segera periksakan kondisi anda lebih lanjut di dokter.

loading...
Loading...
5 Tanda Saat Tekanan Darah Naik | inicarak | 4.5