Loading...

5 Tips Cara Memilih Pasangan Hidup

Kita tidak boleh sembarangan dalam hal memilih pasangan. Perlu dilakukan cara yang baik dan teliti untuk bisa mendapatkan pasangan hidup yang baik. Karena si dia nantinya yang akan mendampingi dan menemani kita dalam kondisi apapun hingga ajal menjemput.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih pasangan hidup. Berikut adalah tips bagaimana anda bisa memilih pasangan yang sempurna untuk anda:

1. Memiliki Minat yang Sama

Pilihlah pasangan hidup yang bisa berbagi banyak hal bersama anda, karena itu akan membuat anda merasa akan kedekatan satu sama lain. Meski tidak harus memiliki minat yang sama persis, namun setidaknya memiliki satu minat yang sama akan sesuatu.

Saat anda memutuskan untuk menghabiskan hidup anda dengan seseorang, anda harus melihat hal-hal yang anda berdua akan senang melakukannya bersama-sama. Misalnya, bila anda adalah seorang penggemar film, maka idealnya anda akan bersama seseorang yang menikmati film juga. Ini akan membuat hidup anda jadi menarik.

2. Pertimbangkan Kecerdasan

Apabila anda merupakan tipe orang yang santai sementara pasangan anda adalah over-achiever, maka akan terjadi ketidakseimbangan dalam hubungan. Sebaiknya pilihlah pasangan yang memiliki tingkat kecerdasan seimbang agar tidak ada rasa minder satu sama lain.

3. Memiliki Standar

Anda perlu mempertimbangkan standar keluarga dalam memilih pasangan hidup. Walaupun anda boleh saja memilih seseorang yang mungkin tidak termasuk ke dalam strata yang sama masyarakat seperti anda, namun pastikan bahwa dia tidak benar-benar berbeda.

Anda harus menghormati satu sama lain. Anda jelas tidak bisa menghabiskan hidup anda bersama seseorang yang tidak memiliki rasa hormat untuk anda atau impian anda dan tujuan atau kepribadian anda.

4. Setia dan Bisa Dipercaya

Memilih seorang pendamping hidup yang bisa dipercaya adalah hal yang penting. Anda pasti tidak bisa memiliki pernikahan yang bahagia bila ternyata anda tidak bisa mempercayai satu sama lain.

5. Waktu Bersama

Yang juga tidak kalah pentingnya dalam memilih pasangan hidup adalah apakah ia bisa memberikan cukup waktu untuk bersama dengan anda. Tidak baik bila anda memilih seseorang yang sangat sibuk di kantor hampir setiap saat, sementara anda selalu di rumah.

Itulah beberapa tips cara memilih pasangan hidup. Memang tidak ada orang yang sempurna, namun usahakanlah untuk bisa mendapatkan pasangan hidup yang terbaik.

loading...
Loading...
5 Tips Cara Memilih Pasangan Hidup | inicarak | 4.5