Loading...

5 Tips Cara Mempercepat Kehamilan untuk Pasangan Baru menikah

Salah satu tujuan dari pernikahan adalah untuk memperoleh keturunan yang diawali dengan proses kehamilan. Namun, tidak sedikit dari pasangan yang bahkan setelah menikah cukup lama namun belum juga mendapatkan kehamilan.

Pada prinsipnya, untuk memperoleh keturunan dengan segera maka dipengaruhi oleh kondisi tubuh dari si calon ayah dan juga calon ibu. Karena itu, mempersiapkan kesehatan tubuh penting dilakukan bagi pasangan yang ingin segera memperoleh kehamilan.

Cara Cepat Memperoleh Kehamilan

Untuk anda yang saat ini tengah mempersiapkan diri agar istri bisa cepat hamil, maka mempersiapkan kesehatan tubuh sebelum memasuki kehamilan adalah hal yang terbaik yang bisa dilakukan. Sebagaimana yang dikutip dari laman KlikDokter, ada cara mempercepat kehamilan untuk anda, pasangan yang merencanakan kehamilan. Berikut diantaranya:

1. Sebelum merencanakan kehamilan, sebaiknya lakukan medical check-up

loading...

Melakukan konsultasi dan medical check-up perlu dilakukan sebelum anda dan pasangan merencanakan kehamilan. Ada baiknya bila anda tanyakan kepada dokter tentang apa saja asupan vitamin yang sebaiknya dikonsumsi agar bisa cepat hamil dan selama kehamilan nantinya. Salah satu asupan penting yang biasanya dianjurkan adalah asam folat yang berguna untuk mencegah kelainan bawaan seperti spina bifida (kelainan saraf tulang belakang).

2. Ketahui siklus menstruasi bulanan

Mengetahui siklus ovulasi sehingga lebih memungkinkan terjadinya pembuahan bisa dilakukan dengan cara mengetahui siklus menstruasi. Hal ini penting untuk mengetahui masa subur wanita. Pada periode ovulasi inilah, dianjurkan agar suami istri bisa lebih memfokuskan untuk hubungan seksual.

Cara menghitung masa subur wanita adalah, jika normalnya siklus menstruasi yakni 21-35 hari, maka cara perhitungan masa suburnya adalah 14 hari sebelum haid anda berikutnya (plus minus 2 hari). Selain itu, wanita yang sedang mengalami ovulasi juga dapat diketahui dengan munculnya gejala-gejala seperti terjadinya perubahan pada lendir serviks (menjadi lebih licin dan basah) atau seringkali mengalami nyeri pada perut.

3. Lakukan hubungan seksual lebih sering

Tidak ada bukti ilmiah mengenai posisi hubungan seksual dapat membantu mempercepat kehamilan. Namun yang jelas, dengan sering melakukan hubungan seksual tanpa kontrasepsi akan semakin meningkatkan potensi terjadinya kehamilan. Walau demikian, bukan berarti anda dan pasangan harus meningkatkan frekuensi hubungan seksual, karena terlalu sering berhubungan seksual juga memiliki dampak pada kesehatan tersendiri.

4. Tunggu sejenak setelah hubungan intim

Setelah suami istri selesai melakukan hubungan seksual, dianjurkan agar pihak wanita tetap berbaring di tempat tidur selama 10-15 menit dan tidak perlu dengan mengangkat kaki lebih tinggi. Tujuan dari hal ini adalah agar sperma bisa dengan mudah masuk dan tetap berada di dalam serviks sehingga lebih memungkinkan terjadinya pembuahan.

5. Jalani gaya hidup yang sehat

Kesempatan untuk bisa hamil akan semakin besar bila pasangan suami istri mau menerapkan pola hidup sehat serta menghindari stres. Karena itu, dianjurkan agar anda dan juga pasangan melakukan olahraga secara rutin setidaknya 30 menit sehari dan menghindari rokok dan alkohol. Baca juga: makanan sehat yang membantu meningkatkan kualitas sperma.

Kesulitan untuk hamil bukan semata-mata masalah wanita. Dibutuhkan juga kesuburan dari pihak pria agar istri bisa cepat hamil. Salah satu faktor yang mempengaruhi kesuburan pria adalah berat badan. Selain itu, penting juga untuk menjaga agar kualitas sperma tetap bagus. Adapun caranya bisa dilakukan dengan menghindari mengenakan pakaian dalam atau celana yang ketat karena bisa memperburuk kualitas sperma. Sama halnya dengan berendam di air panas, sauna ataupun sering duduk di atas mesin motor.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

melancarkan haid dengan soda, simbol komponen, kumpulan cara mengeraskan alat vital
5 Tips Cara Mempercepat Kehamilan untuk Pasangan Baru menikah | inicarak | 4.5