Loading...

5 Tips Cara Mencegah Gangguan Pendengaran

Akibat paling fatal dari gangguan pendengaran adalah tuli. Maka dari itu, kita wajib melakukan pencegahan dengan beberapa trik-trik cerdas.

Masalah gangguan pendengaran disebabkan oleh kerusakan sel-sel rambut luar, penuaan telinga atau juga manusia terlalu sering mendengar suara-suara keras, demikian menurut Alison Grimes, director of Audiology and Newborn Hearing Screening di UCLA Health System.

Berikut adalah saran dari Grimes tentang trik cara mencegahan gangguan pendengaran yang bisa kita terapkan sebagaimana yang dilansir Menshealth.

loading...

1. Kurangi mendengarkan suara-suara keras saat menonton televisi atau bahkan mendengarkan musik.

2. Bika anda terlalu sering mendengar suara bising, setidaknya istirahatkan telinga anda selama 10 menit dari paparan kebisingan.

3. Jangan terlalu lama-lama saat menelepon. Ada baiknya bila anda menggunakan volume headset rendah atau lebih baik memasang speaker pada handphone.

4. Bila anda tidak bisa melarikan diri dari suara bising yang dapat mengganggu pendengaran, maka tutup telinga anda dengan penyumbat yang benar.

5. Bila anda sedang libur bekerja usahakan mencari tempat yang damai untuk mendengar suara-suara alam untuk menyeimbangkan pola hidup anda.

Loading...
5 Tips Cara Mencegah Gangguan Pendengaran | inicarak | 4.5