Loading...

5 Tips Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Karena Migrain

Sakit kepala sebelah atau yang biasanya kita kenal dengan nama migrain bisa jadi rasa sakitnya melebihi sakit kapala biasanya. Ketika akan mengalami sakit kepala sebelah atau migrain, biasanya indera cenderung menjadi lebih sensitif. Cahaya, lampu, suara, kehilangan sebagian pelihatan atau suasana seakan berkedip-kedip, umumnya adalah gejala anda terkena migrain. Itu sungguh menyiksa, bukan?

Ketika anda terkena sakit kepala sebelah atau migrain, untuk mengatasinya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Reader’s Digest:

1. Minum obat
Ketika anda memiliki rasa nyeri dan tidak mengetahui resep apa yang tepat, anda bisa coba untuk membeli obat nyeri berdosis kecil sebagai obat penghilang rasa sakit seperti naproxen (Aleve) atau produk acetaminophen yang menggabungkan, aspirin, dan kafein, seperti Excedrin.

2. Pijat dan kompres
Gosok dan pijat pada bagian pelipis, garis rambut, dan bagian belakang leher dengan menggunakan minyak (bisa menggunakan minyak zaitun). Anda juga bisa membuat kompres dingin dengan minyak tersebut.

Caranya dengan mencampurkan 6 ons air, 7 tetes minyak, dan es batu yang dimasukkan ke dalam kain. Letakkan kompres di bagian belakang leher dan juga dahi.

3. Minum jahe
Minum wedang jahe bermanfaat untuk meredakan mual serta rasa sakit. Menyeduh sekitar 500 mg jahe dengan sedikit air atau menghisap permen jahe bisa menjadi solusi mengurangi rasa migrain.

4. Akupuntur
Gosok daerah berdaging di antara ibu jari dan jari telunjuk tangan sambil mendengar irama musik dan duduk dengan tenang.

Pejamkan mata dan bernafas dalam selaam 5-10 menit. Ketika mengeluarkan napas, kurangi tekanan gosokkan dan bayangkan semua rasa sakit di kepala anda juga ikut mengalir keluar.

5. Bayangkan anda berada di tempat lain
Cobalah untuk berbaring di ruangan gelap dengan kompres dingin yang menempel pada leher bagian belakang dan dahi. Kemudian, bayangkan bahwa diri anda sedang berada di di suatu tempat dimana anda merasa sangat nyaman dalam persepsi anda. Lakukan cara ini selama 15 menit atau hingga kehangat menyesap ke tangan hingga kepala anda.

loading...
Loading...
5 Tips Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Karena Migrain | inicarak | 4.5