Loading...

5 Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Memiliki tumit kaki yang pecah-pecah tentu sangatlah mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa coba Anda lakukan untuk masalah tumit pecah-pecah, seperti yang dikutip dari Times of India :

1. Minyak nabati
Oleskan minyak nabati terhidrogenasi setelah anda membasuh kaki. Selanjutnya pakailah kaus kaki tebal dan biarkan aplikasi itu selama semalam.

2. Jus lemon
Alternatif lainnya untuk mengatasi tumit kering adalah dengan jus lemon. Rendam kaki dalam jus lemon selama 10 menit. Lakukan terapi ini setiap minggu.

loading...

3. Bubur Pisang
Bubur pisang dapat dibuat dengan cara menghaluskannya sampai berbentuk pasta. Lalu, oleskan bubur tersebut di daerah tumit yang pecah-pecah dan biarkan selama 10 menit. Selanjutnya bilas hingga bersih dengan air hangat. Bubur pisang bisa melembabkan kulit, sehingga tumit pecah-pecah pun bisa terhindarkan.

4. Air mawar dan gliserin
Gunakan air mawar dan gliserin, setelah kaki dibersihkan dan dikeringkan kemudian oleskan bahan-bahan tersebut pada tumit atau kaki yang kering. Dipercaya dari kedua bahan tersebut mampu melembutkan kulit tumit yang kering dan pecah-pecah.

5. Pembersih dan pelembab kulit
Pakailah pembersih dan pelembab yang cocok untuk kaki anda setiap harinya. Kedua bahan itu dapat membantu mengobati dan mencegah tumit pecah-pecah.

Loading...
5 Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah-pecah | inicarak | 4.5