Loading...

5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Mr P

Kesehatan organ intim harus selalu terjaga kebersihannya. Tidak hanya organ intim wanita, namun organ intim pria, atau mr P (penis) juga harus dijaga kebersihannya agar sehat selalu.

Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan organ intim pria agar sehat selalu. Berikut ulasan lengkapnya sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup.

1. Konsumsi cukup air
Air sangat bermanfaat bagi tubuh karena bisa membantu dalam proses pembuangan racun dari tubuh. Tidak hanya itu saja, namun dengan cukup minum air maka akan juga bisa membantu mempertahankan aliran darah dan oksigen dengan jumlah yang banyak ke Mr P.

loading...

2. Mengurangi keringat
Selain bisa membuat infeksi, keringat yang berlebih pada mr P dan skrotum (kantung zakar) juga bisa menyebabkan bau. Jadi, sangat penting untuk menjaga mister P agar tetap kering yaitu dengan menyeka handuk. Selain dengan handuk, menjaga agar mr P tetap kering juga bisa dilakukan dengan memakai bedak ke di daerah Mr P.

3. Suhu skrotum (Kantung zakar)
Suhu ideal untuk skrotum adalah 37 derajat Celcius. Ketika skrotum pada suhu normal skrotum akan memanjang dan halus. Sementara saat cuaca dingin, skrotum akan berkeriput.

4. Mencukur
Mencukur rambut pada bagian organ intim pria juga sangat penting untuk mencegah iritasi dan infeksi. Namun sebelum mencukurnya, maka anda harus mandi dengan air panas agar permukaan mister P jadi lembut. Lakukan juga eksfoliasi (pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati) untuk membuka pori-pori .

5. Bersihkan kulup (kulit pembungkus kepala mr P)
Terutama bagi pria yang tidak disunat, sangat dianjurkan untuk mencuci kulup Anda setiap hari dengan sabun. Sebab, mengabaikan kebiasaan sehat ini bisa menyebabkan infeksi, radang, phimosis dan bahkan bisa menyebabkan tumor.

Loading...
5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Mr P | inicarak | 4.5