Loading...

6 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Memiliki kulit ketiak berwarna gelap dan cenderung hitam tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Karena meski terlihat sepele, nyatanya hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Memiliki kulit ketiak berwarna gelap tentu akan mengganggu kenyamanan dalam memakai pakaian terutama saat memakai baju model tanpa lengan atau sleeveless. Apakah anda juga memiliki masalah dengan kulit ketiak yang berwarna gelap?

Penyebab kulit ketiak berwarna lebih gelap dan mungkin cenderung sedikit menghitam ini bisa dikarenakan banyak hal. Misalnya saja adalah karena efek pemakaian dari deodoran, dan mungkin saja karena kebiasaan mencukur bulu ketiak.

Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Keinginan untuk mencerahkan kulit ketiak tentu saja ada. Namun apakah harus menggunakan bahan pemutih kulit yang khasiatnya belum jelas? Tentu saja tidak.

Karena anda bisa menggunakan bahan alami yang jauh lebih aman dan minim efek samping untuk memutihkan kulit ketiak anda. Ya, dikutip dari laman Times of India, ada beberapa bahan alami untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam yang bisa digunakan. Berikut diantaranya:

1. Apel

Untuk cara mencerahkan masalah ketiak hitam, maka and abisa mengaplikasikan scrub dari buah apel. Adanya kandungan AHA dalam buah apel inilah yang sangat efektif untuk menghilangkan bau dan juga mengatasi ketiak hitam.

2. Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandung yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, yaitu asam sitrat. Caranya mencerahkan ketiak yaitu dengan terlebih dahulu mengeringkan beberapa kulit jeruk untuk kemudian dihaluskan. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air mawar. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikan campuran tersebut pada ketiak selama 10 menit untuk kemudian bilas sampai bersih.

3. Minyak kelapa

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Selain bisa untuk memasak, minyak kelapa juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak secara perlahan. Caranya cukup mudah. Yaitu sebelum mandi, anda hanya perlu memijat ketiak yang sebelumnya sudah diolesi dengan minyak kelapa selama 10 menit.

4. Lemon

Dikenal sebagai salah satu bahan pemutih alami, lemon juga dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan ketiak. Karena itu tidak ada salahnya bila anda coba cara memutihkan kulit ketiak dengan menerapkan pemakaian lemon pada ketiak secara rutin. Karena selain mencerahkan, manfaat lemon sendiri juga bisa mengurangi bau ketiak.

5. Susu

Kandungan vitamin dan juga vitamin yang ada di dalam susu bisa membantu untuk membuat kulit lebih cerah dan juga sehat. Caranya adalah dengan mengaplikasikan susu pada ketiak sehari sekali dan diamkan selama 15 menit.

6. Mentimun

Cara mencerahkan kulit ketiak yang juga bisa dicoba adalah dengan memakai mentimun. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah, anda hanya perlu menggosokkan mentimun pada ketiak secara teratur.

Itulah beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak hitam yang bisa coba digunakan dan anda lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu meningkatkan kembali kepercayaan diri anda dalam berpenampilan.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

bahaya leunyay, cara memancing ular keluar dari persembunyiannya, penggabungan nama pasangan online, cara mengobati gigitan agas, mengobati gigitan nyamuk agas, cara agar bibir bawah belah, hewan lenyai, cara mengusir lintah, obat pengering asi, windows portable flashdisk, ketiak gatal ketika hamil, conceler adalah, bahan kimia pemberantas gulma
6 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Ketiak | admin | 4.5