Loading...

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel di Wajah

Polusi yang semakin parah tidak hanya mengganggu saluran pernapasan, namun juga terhadap kesehatan kulit. Udara dan partikel lain yang beterbangan ditambah dengan banyaknya asap kendaraan bisa menyumbat pori-pori wajah bila tidak rajin dibersihkan. Akibatnya jerawat pun bermunculan di wajah.

Jerawat yang muncul di wajah tentu saja akan mengganggu penampilan. Karenanya selain dengan pencegahan, jerawat perlu juga dirawat dengan benar. Bahkan ketika jerawat sudah hilang, terkadang noda bekas yang menghitam masih tetap ada dan ini tentu saja juga akan membuat waran kulit wajah tidak merata.

Bahan Alami untuk Mengobati Bekas Luka dan Jerawat yang Membandel di Wajah

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dipercaya bisa digunakan untuk mengobati dan menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel sebagaimana yang dikutip dari laman Pulse. Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, namun bekas luka pun bisa dihilangkan:

loading...

1. Baking Soda
Untuk cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan baking soda, campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan air secukupnya hingga menjadi pasta dan bertekstur kental. Selanjutnya aplikasikan pada permukaan kulit wajah yang terdapat bekas luka dan atau bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama 1-2 menit. Baking soda akan membersihkan pori-pori dan membantu mencegah timbulnya noda membandel. Setelah beberapa menit, basuh wajah dengan air hangat dan oleskan pelembab alami yang baik seperti minyak kelapa, atau minyak zaitun.

Baking soda adalah produk yang umum ada di rumah dan digunakan untuk beragam keperluan. Ternyata, baking soda juga dapat bisa membantu menyembuhkan bekas luka. Komposisinya yang terdiri dari Kristal Natrium Bikarbonat mampu membantu proses pengelupasan kulit dengan lembut bila digunakan sebagai scrub pembersih wajah.

2. Minyak kelapa
Cara yang mudah untuk menghilangkan bekas luka dan jerawat dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa secara langsung ke permukaan kulit yang terdapat bekas luka atau bekas jerawat dan biarkan hingga meresap.

Biarkan minyak kelapa pada permukaan kulit tanpa harus dibasuh. Namun untuk Anda yang tidak menyukai kesan lengket yang terkadang ditinggalkan oleh minyak kelapa, anda bisa mendiamkannya selama 30 menit sebelum membersihkannya.

3. Bawang
Bawang bisa membantu membantu meredakan bekas luka dan jerawat. Anda hanya perlu mengoleskan jus bawang ke daerah bekas luka atau bekas jerawat dan biarkan selama lima belas menit. Bawang merupakan salah satu bahan yang bisa membantu meredakan bekas luka secara alami. Hal ini akan mengurangi peradangan dan memudarkan jaringan bekas luka.

4. Madu
Oleskan madu pada bekas luka. Anda juga dapat mencampur sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis, dengan dua sendok makan madu untuk untuk pembersihan pori wajah.

Selain kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya, madu juga merupakan pelembab alami lain yang bisa membantu menyembuhkan bekas luka. Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, maka gunakan madu mentah yang belum diproses.

5. Lemon
Peras satu buah lemon organik ke dalam mangkuk kecil. Oleskan jus pada bekas luka dengan kapas dan biarkan hingga kering. Lalu bilas wajah dengan air dingin dan aplikasikan pelembab alami. Ulangi perawatan ini setiap dua atau tiga hari.

Bila ternyata kulit anda terlalu sensitif dengan asam dari lemon, maka anda bisa mencampurkannya dengan sedikit air.

Lemon merupakan obat terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak. Jus lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bisa menetralkan dan mengontrol sekresi minyak dari kulit berminyak. Hal ini bisa mengurangi jerawat secara efektif. Asam cukup baik bekerja untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan menyamarkan bekas luka.

6. Lidah Buaya
Untuk cara mengobati bekas jerawat dengan lidah buaya, caranya ambil daun lidah buaya lalu kupas kulit luarnya dan ambil kandungan gel yang ada di dalam daging daun lidah buaya. Selanjutnya gel lidah buaya tersebut dioleskan pada bekas jerawat atau luka dan biarkan selama 30 menit, setelah itu cuci sampai bersih dengan air dingin. Untuk hasil yang baik, gunakan gel dua kali per hari.

Lidah buaya ampuh meregenerasi jaringan yang rusak dan mengurangi pembengkakan pada area yang terkena jerawat. Penggunaan gel dari tanaman lidah buaya secara teratur dapat membantu mencegah jerawat, dan membuat tekstur kulit lebih halus.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menghilangkan teratak di muka secara alami, cara menghilangkan tratak di wajah secara alami, manfaat baking soda untuk kesuburan, obat tratak tradisional, cara menghilangkan bekas setrika di kulit, cara mengobati tratak di wajah secara alami, jerawat d leher apakah pertanda hamil, cara menghilangkan tratak tradisional, menghilangkan tratak wajah, download bokep cewe banyak bekas lukanya
6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel di Wajah | admin | 4.5