Loading...

6 Cara Mencegah Rambut Bercabang

Rambut bercabang bisa terjadi karena rambut dalam kondisi kering dan kelembabannya sangat kurang. Sehingga ujung-ujungnya menjadi pecah-pecah, dan umumnya warna rambut juga akan jadi kuning kecoklatan. Jika dibiarkan saja, maka ujung rambut yang bercabang ini akan membuat batang rambut rusak sehingga rambut mudah rontok.

Nah, tak ingin kejadian tersebut dialami kan? Yuk kita cegah dan rawat dengan cara berikut ini:

1. Sisir sebelum keramas
Mencuci rambut dalam keadaan kusut justru akan menyebabkan rambut patah dan rusak karena terluka. Sebelum keramas, sebaiknya sisir rambut terlebih dahulu dengan sisir jarang agar rambut tidak kusut saat dikeramas. Juga sebaiknya berkeramas dalam posisi tegak, sehingga posisi rambut dalam keadaan lurus.

loading...

2. Gunakan kondisioner
Kondisioner sangat penting untuk melembabkan rambut dari luar. Gunakan kondisioner saat rambut kering. Nutrisi dari kondisioner akan menjaga kelembaban dan merawat setiap jaringan batang rambut hingga sehat kembali.

3. Jangan menggosok rambut dengan handuk
Gunakanlah handuk yang lembut, bungkus rambut untuk menyerap sisa air setelah keramas. Dan angin-anginkan saja. Hindari menggosok rambut dengan handuk agar tidak melukai batang rambut.

4. Hindari hair dryer
Hair dryer atau pengering rambut memang bisa membuat rambut cepat kering. Namun panas berlebih yang dihasilkannya justru akan merusak rambut Anda.

Jika Anda memang harus menggunakan hair dryer, sebaiknya aplikasikan serum terlebih dahulu. Serum ini akan menjadi tameng dan perawatan ekstra bagi rambut sehingga sekalipun terkena panas dari hair dryer, maka rambut akan tetap lembab.

5. Potong saja
Jika rambut bercabang Anda sudah kelewat banyak jumlahnya, sebaiknya dipotong saja agar nutrisi bisa lebih maksimal bekerja di bagian batang rambut yang masih sehat.

6. Pilih sampo yang tepat
Pilihlah sampo yang kaya akan moisturizer, ini akan membantu melindungi serta memperbaiki rambut Anda yang rusak. Untuk itu, lihat juga kandungan moisturizer sampo yang Anda gunakan.

Loading...
6 Cara Mencegah Rambut Bercabang | inicarak | 4.5