Loading...

6 Cara Mengatasi Bibir Berwarna Gelap

Seharusnya, bibir kita berwarna merah. Namun karena beberapa kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan, maka bibir yang seharusnya berwarna merah berubah menjadi berwarna gelap. Ketika seseorang mendapatkan bibir berwarna gelap, maka biasanya akan membuat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun.

Ada beberapa faktor umum penyebab bibir berwarna gelap, misalnya karena paparan sinar matahari UV, kebiasaan merokok, konsumsi kafein dan usia.

Bila anda termasuk orang yang memiliki masalah dengan bibir, yaitu bibir anda berwarna gelap, anda tak perlu khawatir. Ada solusi rumahan yang bisa dicoba untuk membuat bibir anda kembali bewarna cerah. Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari laman Healthmeup.

loading...

1. Madu

Mengoleskan madu di bibir bisa bermanfaat mengobati bibir anda yang berwarna gelap, selain itu juga akan membuat permukaan bibir menjadi lembut. Oleskan madu di bibir anda saat malam, dan biarkanlah dan lakukan setiap hari. Setelah melakukan hal ini selama beberapa minggu, anda akan melihat perubahan warna bibir anda.

2. Jus lemon

Lemon merupakan agen pemutih dan bertindak sebagai obat yang efektif untuk mengobati bibir gelap. Caranya mudah, oleskan perasan lemon ke bibir anda dan pijatlah dengan lembut. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

3. Gula scrub

Bila ditambahkan dengan bahan lain, gula akan bekerja sangat baik untuk mengelupaskan bibir dan juga membantu menyingkirkan kulit mati yang tak diinginkan pada bibir anda. Ambillah tiga sendok gula dan campur dengan dua sendok mentega untuk membuat campuran bahan tebal. Gunakan campuran tersebut pada bibir anda untuk mengelupaskan kulit bibir. Seperti juga kulit, bibir anda juga perlu terkelupas secara teratur untuk menghilangkan sel mati dan kulit yang berwarna gelap. Cobalah gula scrub ini, dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mendapat bibir yang lebih bercahaya.

4. Buah bit

Kandungan yang berwarna ungu pada buah bit membantu membersihkan dan mencerahkan bibir anda. Selain itu, jus bit juga merupakan agen alami yang membuat bibir lebih bercahaya. Gunakanlah jus pada bibir anda untuk hasil yang efektif.

5. Es batu

Untuk mengatasi bibir berwarna gelap cukuplah mudah. Gosokkan es batu pada bibir anda untuk membantu bibir tetap lembab dan segar. Selain melembabkan bibir, es batu juga bisa membuat bibir terlihat padat.

6. Krim susu

Oleskah krim susu dengan sedikit kunyit ke bibir anda untuk mengobati bibir gelap. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari dan pada malam hari.

Loading...

Hasil pencarian:

cara mengatasi bi2r kering dan keunguannya
6 Cara Mengatasi Bibir Berwarna Gelap | inicarak | 4.5