Loading...

6 Cara Menghilangkan Bau Sepatu – Agar Sepatu Tidak Bau

Sepatu yang lama dipakai dan jarang dicuci, ditambah dengan akumulasi keringat pada area telapak kaki semakin memungkinkan munculnya bau tidak sedap pada sepatu. Pada akhirnya ini akan membuat orang di sekitar menjadi merasa terganggu. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau sepatu yang tidak sedap?

Sepatu yang bau tentu membuat pengguna dan orang sekitarnya merasa kurang nyaman.

Menggunakan sepatu yang bagian depannya tertutup rapat tak jarang bisa menimbulkan bau tak sedap, apalagi jika sepatu tersebut dipakai dalam jangka waktu lama.

loading...

Nah, agar sepatu Anda kembali segar dan bebas dari bau yang tak sedap, Anda bisa mencoba beberapa tips sederhana cara menghilangkan bau kaki di sepatu berikut ini.

1. Jika sepatu Anda bisa dicuci, Anda bisa menggunakan campuran deterjen dan baking soda untuk mencucinya.

2. Namun jika sepatu Anda tidak bisa dicuci, Anda bisa menaburi bedak bayi di bagian dalam sepatu, biarkan selama 24 jam sebelum dipakai kembali. Cara ini berguna untuk menghilangkan bau sepatu.

3. Nah, untuk mencegah agar bau sepatu Anda tidak muncul kembali, usahakan agar bagian dalam sepatu terhindar dari kelembaban. Caranya bisa dengan meletakkan silica gel saat menyimpan sepatu agar bagian dalamnya tetap kering.

4. Anda juga bisa menyemprotkan pewangi setelah sepatu digunakan.

5. Simpanlah sepatu Anda di tempat yang dingin selama semalam, gunakan koran untuk membungkusnya hingga memadati ruang dalam sepatu. Koran berguna untuk menyerap bau yang ada di dalam sepatu.

6. Atau, bisa juga saat hendak menyimpan sepatu, Anda masukkan kopi yang sudah dibungkus tisu ke dalam sepatu.

Sepatu bau tidak hanya karena karena sepatu yang kotor dan lama tidak dicuci, namun bisa juga karena memang kondisi dari kakinya. Ini terutama terjadi pada seseorang yang memiliki masalah dengan keringan di kaki. Akumulasi dari keringat dengan bakteri ditambah dengan sirkulasi udara pada sepatu yang kurang memungkinkan munculnya bau kaki pada sepatu.

Selain dengan tips diatas, untuk mencegah bau juga bisa dengan memakai antiperspirant pada telapak kaki. Juga bisa dilakukan dengan mencuci kaki memakai air yang sudah dicampur dengan baking soda. Jangan lupa, untuk kaos kaki pastikan bahan yang digunakan adalah jenis katun yang bisa menyerap keringat lebih baik ketimbang kaus kaki berbahan nilon.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menghilangkan bau sepatu, cara menghilangkan bau pada sepatu, cara menghilangkan bau sepatu dengan bedak bayi, menghilangkan bau sepatu, cara agar sepatu tidak bau, cara menghilangkan bau di sepatu, cara menghilangkan bau sepatu dengan koran, tips agar sepatu tidak bau, agar sepatu tidak bau, Cara menghilangkan bau disepatu, cara mengatasi bau sepatu, tips menghilangkan bau disepatu, cara mengatasi sepatu bau, penghilang bau sepatu, menghilangkan bau pada sepatu
6 Cara Menghilangkan Bau Sepatu – Agar Sepatu Tidak Bau | inicarak | 4.5