Loading...

6 Cara Menghilangkan Bentol Merah Bekas Gigitan Nyamuk

Selain menyebabkan kulit gatal, gigitan nyamuk biasanya juga meninggalkan bekas merah dan benjolan kecil atau yang biasa disebut dengan bentol. Ini karena ketika menusukkan jarumnya untuk menghisap darah manusia, nyamuk akan mengeluarkan air liur sehingga kulit akan sedikit membengkak, dan gatal. Jika terus digaruk maka bisa menyebabkan kulit jadi luka dan infeksi.

Berikut ini beberapa tips cara cepat menghilangkan bekas gigitan nyamuk:

1. Es batu
Bungkus sepotong es dengan handuk kertas dan terapkan pada kulit Anda segera yang digigit nyamuk. Ini dapat membantu untuk mengurangi iritasi bengkak dan kulit.

loading...

2. Lemon
Lemon memiliki zat yang mengandung antiradang dan efek anestetis. Peras lemon, celupkan kapas ke dalam air perasan, lalu oleskan pada kulit yang terkena gigitan.

3. Madu
Selain baik untuk meredakan radang tenggorokan, madu juga baik untuk meredakan radang pada kulit. Campur air dan madu dengan perbandingan 1:3, lalu celupkan cotton bud, dan oleskan pada bintik-bintik bekas gigitan nyamuk.

4. Susu
Celupkan kain ke dalam campuran susu segar dan air, lalu kompreskan pada bekas gigitan nyamuk. Larutan ini bisa membuat rasa gatal mereda.

5. Teh
Selain sebagai minuman, teh juga bisa untuk antiradang. Pastikan tehnya sudah digunakan dan berada dalam suhu ruangan, lalu letakkan kantong teh pada bekas gigitan nyamuk selama lebih kurang 20 menit. Gigitan nyamuk akan mereda keesokan harinya.

6. Baking soda
Kulit yang meradang akibat gigitan nyamuk bisa diatasi dengan berendam dalam air mandi yang dicampur baking soda, dengan perbandingan 1:3. Campuran ini akan membantu mengatasi rasa gatal hingga iritasi kulit.

Untuk Anda yang digigit nyamuk, hindari menggaruk bekas gigitan nyamuk. Menggaruk kulit bekas digigit nyamuk bisa menyebabkan iritasi jika digaruk secara berlebihan. Jika Anda tidak bisa menahan rasa gatal tersebut, gosoklah bekas gigitan nyamuk dengan ujung jari, bukan dengan kuku jari Anda.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menghilangkan bentol, cara menghilangkan bentol gigitan nyamuk, cara menghilangkan bentol di muka dengan cepat, cara menghilangkan bekas merah gigitan nyamuk di wajah, cara menghilangkan bentol bekas gigitan nyamuk, tips mengatasi bentol, cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk, menghilangkan bentol nyamuk, menghilangkan bentol, cara ngilangin bintik merah gara gigitan nyamuk, cara menhhilangkan bentol, cara mengobati bentol dengan cepat, cara menghilangkan bentol gigitan nyamuk yg meradang, tips menghilangkan bentol bekas gigitan serangga, cara hilangkan bentol bentol dengan cepat
6 Cara Menghilangkan Bentol Merah Bekas Gigitan Nyamuk | inicarak | 4.5