Loading...

6 Cara Perawatan untuk Menghidrasi Wajah Agar Kulit Tidak Kering dan Bersisik

Berkurangnya cairan dalam tubuh bisa mengganggu elastisitas kulit, bahkan juga pada wajah. Akibatnya kulit wajah menjadi bersisik dan bahkan bisa membuat kulit wajah mengelupas.

Untuk mengurangi kulit kering, maka kita membutuhkan krim kulit. Sayang, langkah ini seringkali menjadikan kulit seperti berminyak. Lalu, bagaimanakah cara terbaik untuk menghidrasi wajah dengan benar?

6 Cara Perawatan untuk Menghidrasi Wajah Agar Kulit Tidak Kering dan Bersisik

Sebagaimana yang dikutip dari laman purewow.com, ada beberapa cara untuk menghidrasi kulit agar wajah terhindar dari kekeringan dan bersisik tanpa menimbulkan efek lainnya. Berikut diantaranya tentang bagaimana cara menghidrasi kulit untuk mencegah kulit wajah kering dan bersisik:

loading...

1. Periksa ulang rutinitas cara merawat wajah
Mencuci wajah bertujuan untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas. Karena itu mencuci wajah seharusnya hanya dilakukan pada malam hari, jadi tidak perlu dilakukan di pagi hari. Untuk itu, jangan pernah melewatkan perawatan wajah di malam hari, karena inilah saat yang tepat bagi wajah untuk bernapas setelah sepanjang hari tertutup oleh makeup yang digunakan.

2. Lakukan eksfoliasi secara rutin
Apapun produk perawatan yang digunakan, dia tidak akan bisa bekerja maksimal bila diaplikasikan pada kulit mati. Karena itu, lakukan eksfoliasi setiap dua atau tiga hari secara rutin agar hasil perawatannya bisa lebih maksimal. Anda bisa lakukan setiap seminggu sekali menggunakan sabun muka yang mengandung scrub untuk melonggarkan dan mengangkat sel-sel lapisan atas kulit, sehingga pelembab bisa meresap dengan baik ke dalam kulit.

3. Perbaharui pelembap wajah
Mengganti produk perawatan wajah tidak semudah yang dibayangkan. Karena menggunakannya, maka terlebih dahulu kita harus benar-benar memahami apa saja bahan-bahan yang terkandung di dalam produk tersebut.

4. Meminimalisir penggunaan produk perawatan wajah
Dengan semakin banyak produk perawatan wajah yang digunakan, bukan berarti cara itu akan membuat kulit semakin terhidrasi. Bahkan bila sebuah produk digunakan terlalu berlebihan, kulit tidak akan mampu menyerapnya, sehingga justru akan meninggalkan kelebihan produk di lapisan kulit wajah. Untuk itu, gunakan produk perawatan dengan takaran yang paling kecil, tambahkan ketika memang diperlukan.

5. Lihat kembali cara mengaplikasikan produk
Banyak orang yang ketika melakukan perawatan wajah maka ia memulai dari tengah wajah, baru ke tepi. Namun, sadarkah anda bahwa cara ini justru akan membuat daerah T-zone semakin berminyak ketika siang hari?
Karena itu untuk mendapatkan kulit yang halus, maka oleskan pelembap dari tepi wajah, kemudian ratakan seperti biasa kita menggunakannya.

6. Tambahkan jika diperlukan
Mengaplikasikan pelembap saja mungkin tidak cukup bila kulit kita terlalu kering kondisinya. Karena itu, tidak ada salahnya bila kita menambahkan sedikit serum di atas lapisan pelembab untuk memberikan dorongan hidrasi di daerah-daerah tertentu di wajah yang sangat kering, seperti pipi dan hidung.

Itulah beberapa tips bagaimana caranya untuk menghidrasi kulit wajah agar terhindar dari masalah kulit kering dan bersisik.

Loading...

Hasil pencarian:

pelembab wajah alami untuk siang hari, perawatan salon untuk memutihkan kulit tubuh, manfaat cuka untuk wajah, bahaya belerang untuk wajah, penyebab wajah berkeringat setelah memakai pelembab, bahaya belerang, wajah berkeringat setelah memakai cream, cuka dapur untuk wajah, manfaat cuka dapur untuk kecantikan, manfaat cuka untuk kecantikan, kenapa wajah berkeringat saat menggunakan krim wajah, cara memutihkan wajah dengan cuka dapur, manfaat air cuka untuk kecantikan, manfaat cuka putih utk wajah, wajah berkeringat setiap pake pelembab
6 Cara Perawatan untuk Menghidrasi Wajah Agar Kulit Tidak Kering dan Bersisik | admin | 4.5