Loading...

6 Cara untuk Menyembuhkan Patah Hati karena Cinta

Dunia begitu terasa Indah ketika kita sedang jatuh cinta. Sebaliknya, ketika mengalami patah hati, tak sedikit orang yang begitu merasa sengsara dan frustasi. Bahkan karena merasa begitu berat dan menyakitkannya rasa akibat patah hati hingga ada juga yang sampai bunuh diri.

Memang tidak mudah untuk bisa menyembuhkan patah hati. Bahkan ada yang sampai memendam rasa sakit hati seumur hidup karena merasa tersakiti. Karena begitu sakitnya rasa sakit hati, maka sampai ada pepatah yang mengatakan ‘jangan berani jatuh cinta kalau tak sanggup patah hati’.

Sulit bukan berarti tidak bisa. Demikian juga untuk mengobati rasa sakit karena patah hati. Bahkan beberapa orang ada yang mempunyai tips sederhana namun manjur untuk mengobati patah hati. Seperti yang dirangkum dari beberapa pengalaman orang-orang yang pernah mengalami patah hati, berikut ini cara mengobati rasa sakit karena patah hati:

loading...

1. Makan Banyak Cokelat
Tak ada salahnya mencoba makan cokelat saat patah hati. Seperti yang dilakukan oleh Diansyah, 25 th. “Makan cokelat yang banyak Iini dapat membantu saya menyembuhkan patah hati. Dengan makan cokelat setidaknya lupa dengan masalah patah hati.”

2. Putuskan Kontak
Memutuskan kontak dengan mantan bisa memudahkan untuk melupakannya. Memang tidak mudah, butuh waktu yang tidak sebentar untuk prosesnya.

3. Mencoba Ikhlas
Berbesar hati, jangan lari dari masalah. Hadapi dan sadari kenyataan yang ada. Intinya ketika sudah ikhlas dan bersyukur maka proses penyembuhannya bisa cepat.

4. Jalan-jalan
Berdiam diri terus di rumah sama dengan memberi kesempatan untuk Anda mengingat mantan. Tak heran jika Anda terus-terusan menangis. Keluar rumah, jalan-jalan atau belanja bersama teman sangat baik membantu Anda melupakan mantan.

5. Gila Olahraga
Olahraga bisa menjadi bahan pelampiasan ketika Anda patah hati. Selain lebih bermanfaat untuk kesehatan, patah hati bisa sembuh dengan ini. Seperti yang dilakukan oleh Oyin, “Futsal dan sepakbola pilihan saya ketika patah hati”.

6. Tulis Diary dan Dengar Lagu
Anda bisa juga melampiaskan semua yang Anda rasakan pada buku diary. Tulis apa yang Anda rasakan. Seperti yang dilakukan oleh Amel, gadis umur 20 tahun ini bahkan menulis diary sambil mendengarkan lagu kenangan berdua. Bahkan ketika dia menulis diary tak jarang sambil menangis karena rasa sedih, namun itu ia biarkan tumpah semuanya dalam sebuah tulisan. Butuh waktu sebulan untuk membuatnya benar-benar merasa plong.

Loading...

Hasil pencarian:

cara mengatasi frustasi karena cinta
6 Cara untuk Menyembuhkan Patah Hati karena Cinta | inicarak | 4.5