Loading...

6 Hal Tak Terduga yang Bisa Jadi Penyebab Sakit Kepala

Stres dan hidung tersumbat merupakan penyebab umum sakit kepala yang sering seseorang alami. Sayangnya, meski terlihat sepele, sakit kepala seringkali menyebabkan terganggunya aktivitas pekerjaan seseorang. Hal ini karena ketika seseorang mengalami nyeri kepala, pikiran akan menjadi sulit untuk fokus.

Selain karena stres dan hidung tersumbat, masih ada beberapa penyebab nyeri kepala yang jarang diduga. Berikut beberapa hal yang bisa jadi penyebab sakit kepala yang tak pernah Anda duga sebelumnya.

1. Kopi
Pada sebagian orang, meminum lebih dari 2 cangkir kopi dalam sehari berisiko mendapatkan sakit kepala. Solusinya, cobalah untuk mengganti kopi Anda dengan kopi tanpa kafein.

loading...

2. Permen Karet
Untuk membantu pikiran menjadi fokus atau mengusir bosan, ada beberapa orang yang memilih untuk mengunyah permen karet. Sayangnya, mengunyah permen karet dalam waktu lama akan menyebabkan tekanan pada sendi dan otot pada pertemuan tulang rahang dengan tengkorak kepala sehingga memicu rasa nyeri kepala. Selain itu, permen karet yang mengandung pemanis buatan seperti aspartam juga bisa memicu sakit kepala.

3. Kursi
Menurut Karen Litzy, terapis fisik New York City, jika Anda duduk di kursi yang ternyata tidak mendukung punggung Anda, ini bisa menyebabkan ketegangan dan sakit kepala.

4. Komputer
Terus menerus menatap layar komputer bisa menimbulkan ketegangan mata, yang bisa menyebabkan sakit kepala. Untuk mengurangi tegangan mata Anda, berpalinglah dari layar komputer Anda selama beberapa menit tiap jamnya.

5. Tas
Tanpa pernah kita sadari, tas yang kita bawa bisa memiliki beban yang berat. Hal itu bisa menyebabkan nyeri leher dan kepala. Solusi terbaik untuk meringankan nyeri leher dan kepala Anda adalah dengan meringankan beban Anda atau membagi-bagi letak tas di atas bahu yang berlawanan.

6. Telepon
Anda mungkin pernah menggunakan telepon dengan menjepit benda tersebut diantara telinga dan bahu Anda ketika Anda menerima atau melakukan panggilan. Melakukan tindakan seperti ini bila berlangsung lebih dari beberapa menit bisa menyebabkan ketegangan pada leher Anda dan menyebabkan sakit kepala karena tegang.

Daripada melakukan hal ini, lebih baik gunakan headset hands-free bila memungkinkan. Selain lebih aman, ini juga akan menghindarkan Anda dari sakit kepala.

Loading...
6 Hal Tak Terduga yang Bisa Jadi Penyebab Sakit Kepala | inicarak | 4.5