Loading...

6 Langkah, Kiat Cara Memiliki Vagina Beraroma Segar

Bau tidak sedap yang muncul pada vagina bisa disebabkan oleh beberapa hal, terutama adalah tidak seimbangnya pH Miss V. Ketika pH Miss V tidak seimbang, maka hal ini bisa menyebabkan mikroorganisme tumbuh subur yang menyebabkan bau vagina tidak sedap. Tidak seimbangnya pH pada Miss V yang membuat vagina bau tidak sedap misalnya diakibatkan dari adanya infeksi, keputihan, hubungan seksual, keringat dan adanya perubahan hormonal dalam siklus menstruasi.

Munculnya bau tidak sedap pada vagina seringkali membuat wanita merasa risih. Namun, tidak sedikit kaum wanita yang justru tidak mengetahui dan merasakan bau tidak sedap pada vaginanya. Padahal, bau tidak sedap yang muncul pada vagina bisa mengganggu aktivitas dan rutinitas seksual suami istri. Hal ini karena akibat dari bau tidak sedap yang muncul pada vagina bisa jadi akan membuat pasangan atau suami kehilangan gairah seksual untuk bercinta.

Untuk mengharumkan vagina tidak jarang wanita memilih untuk menyemprotkan pewangi atau sabun antiseptik khusus untuk membersihkan daerah vagina. Padahal hal ini tidaklah dianjurkan.

loading...

Cara Menjaga Vagina Terhindar dari Bau Tidak Sedap

Jika anda memang memiliki aroma vagina yang tidak sedap, maka anda tidak perlu melakukan hal-hal aneh agar Miss V beraroma segar tanpa bau. Karena dengan cara yang mudah dan sederhana anda bisa mendapatkannya. Berikut beberapa langkah mudah memiliki vagina dengan aroma segar sebagaimana yang dikutip dari laman Yourtango:

1. Jaga area vagina tetap kering
Jangan sering membiarkan area vagina menjadi basah karena anda sering buang air kecil. Bahkan bila memang pelu anda bisa selalu membawa baju dan celana dalam bersih untuk mengurangi risiko terinfeksi jamur.

2. Pakaian dalam berbahan katun
Ketimbang memakai celana dalam renda yang seksi, lebih baik gunakan celana dalam berbahan katun. Celana dalam katun merupakan pilihan terbaik yang bisa anda gunakan demi kesehatan vagina. Ini karena bahan katun lebih mudah menyerap keringat dan tidak membuat panas.

3. Konsumsi prebiotik
Mengonsumsi minuman prebiotik seperti yoghurt bisa membantu wanita dalam mengurangi risiko munculnya bakteri yang membuat bau pada area vagina.

4. Hindari melakukan douching
Bila niat anda sekedar untuk membersihkan, maka dokter tidak menganjurkan anda untuk melakukan douching. Karena ini justru berpotensi membahayakan. Kecuali bila tujuannya adalah untuk mengobati infeksi vagina, untuk mencuci sekresi vagina, mencegah kehamilan paska melakukan hubungan suami istri, dan mencegah penularan penyakit menular seksual.

Douching adalah cara membersihkan vagina yang dilakukan dengan cara membasuh atau membilas vagina menggunakan campuran cairan atau larutan kimiawi tertentu.

Daripada melakukan douching, bila anda memang memiliki masalah dengan bau pada Miss V yang tidak terkait dengan kondisi medis, maka anda bisa lakukan dengan memangkas bulu-bulu halus di sekitar organ genital. Hal ini karena rambut halus yang terlalu lebat di sekitar organ intim bisa menyebabkan bau. Karenanya anda bisa memotong dan biarkan bulu halus tumbuh beberapa centimeter untuk menjebak bakteri dan partikel agar tidak masuk vagina.

5. Jangan lupa bersihkan diri usah bercinta
Bercinta umumnya lebih sering sering dilakukan pada malam hari. Karena lelah yang muncul setelah bercinta tidak jarang akan membuat kita tertidur. Namun, terutama bagi wanita, membersihkan diri usai bercinta sangat dianjurkan meski dalam kondisi ngantuk berat. Hal ini demi alasan untuk menjaga organ intim tetap bersih.

6. Buang air kecil usai bercinta
Salah satu tindakan sederhana untuk membersihkan miss V bisa dilakukan dengan cara buang air kecil setelah bercinta. Namun jangan lupa, setelah itu anda harus bersihkan vagina dengan air dan seka hingga kering.

Meski setiap wanita menginginkan untuk bisa memiliki vagina yang berbau harum, namun nyatanya vagina tidak akan bisa memiliki aroma sewangi bunga. Faktanya justru vagina yang sehat memang memiliki aroma sedikit amis.

Loading...

Hasil pencarian:

gambar vagina, foto vagina sehat, foto vagina yang sehat, Macam macam bentuk vagina, gambar vagina#spf=1, gambar vagina yang tidak sehat, cara kerja mejikom, bau memek bule, memek orang bule bau, bagaimana bau memek indonesia dan bule, cara vagina seperti bule, bentuk vagina yg di sukai pria, bau vagina orang bule, Gambar vagina segar, rasa pepek bule
6 Langkah, Kiat Cara Memiliki Vagina Beraroma Segar | admin | 4.5