Loading...

6 Manfaat Kacang Kenari

Mengonsumsi makanan dari jenis kacang-kacangan terbukti banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi kacang kenari yang harus anda ketahui.

1. Tidur lebih nyenyak
Mengonsumsi kacang kenari bisa membantu anda tidur lebih nyenyak dan teratur. Ini karena kacang kenari memiliki kandungan zat melatonin yang bisa mendatangkan rasa kantuk dan membantu pola tidur anda jadi lebih teratur.

2. Camilan sehat
Kacang kenari bisa menjadi camilan yang sehat bagi anda yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena lemak yang terkandung dalam kacang kenari sumber baik serat dan protein.

loading...

3. Melindungi kerusakan sel
Kandungan asam lemak omega-3 dalam kacang kenari dikemas dengan asam lemak omega-3 bermanfaat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Membuat kulit bercahaya dan rambut tebal
Selain melindungi sel dari kerusakan, kandungan omega-3 kacang kenari juga bisa membuat kulit tampak jadi bercahaya dan rambut jadi tebal mengkilap.

5. Menghindarkan dari penyakit
Kandungan omega-3 dalam kacang kenari juga bermanfaat melindungi tubuh anda dari eksim, psoriasis, asma, dan rheumatoid arthritis.

6. Mengurangi kolesterol jahat
Kacang kenari bisa mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh anda dan bahkan bisa membantu mencegah irama jantung tak menentu.

Jadi, sudah selayaknya bila kacang kenari anda sertakan dalam pola makan harian keluarga.

Loading...
6 Manfaat Kacang Kenari | inicarak | 4.5