Loading...

6 Manfaat Sehat Timun Suri untuk Tubuh Kita

Timun suri merupakan salah satu buah favorit yang banyak diburu saat puasa bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Timun suri mempunyai aroma harum dengan citarasa daging buah yang manis serta miliki kadar air yang cukup tinggi sehingga bisa menambah kesegaran selepas berpuasa.

Tak hanya menyegarkan, timun suri juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Berikut ini adalah enam manfaat timun suri untuk kesehatan tubuh kita:

1. Mengandung vitamin A
Tingginya kandungan vitamin A dalam timun suri baik untuk kesehatan mata. Selain itu timun suri juga baik untuk tubuh karena memiliki anti oksidan yang tinggi sehingga baik sebagai pencegah penuaan dini.

loading...

2. Mencegah flu dan infeksi
Timun suri tinggi akan kandungan vitamin C. Kandungan vitamin C inilah yang bisa mencegah timbulnya gangguan penyakit flu dan infeksi. Hal ini disebabkan sifat vitamin C yang berfungsi sebagai anti virus dan pencegah infeksi.

3. Mengandung glukosa dan fluktosa
Kandungan glukosa dan fluktosa pada timun suri bermanfaat untuk mengembalikan energi yang hilang setelah seharian kita berpuasa.

4. Mengandung asam linoleat
Asam linoleat berfungsi sebagai antioksidan dan mencerdaskan otak. Antioksidan berperan untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, mencegah penyakit jantung, serta menurunkan lemak.

5. Anti kanker
Kandungan senyawa saponin dalam timun suri bermanfaat mencegah sakit kanker. Tidak hanya itu, timun suri juga memiliki manfaat sebagai menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh kita.

6. Menghilangkan racun dalam tubuh
Sebagian besar kandungan timun suri adalah air yang fungsinya bisa membuat kita lancar dalam buang air kecil. Ini bisa bermanfaat membuang racun yang ada di dalam tubuh dan menetralkan tubuh dari racun. Artinya, timun suri membantu detoksikasi di dalam tubuh kita.

Loading...
6 Manfaat Sehat Timun Suri untuk Tubuh Kita | inicarak | 4.5