6 Resep Obat Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Penyebab rambut rontok diantaranya adalah penggunaan hair dryer yang terlalu sering bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh dan tidak sehat. Selain itu racun pada rokok dapat menghambat aliran darah ke kulit kepala.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah rambut rontok. Berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah rambut rontok secara alami:

1. Gunakan minyak zaitun dan jojoba untuk memijat kulit kepala secara teratur, karena minyak tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut baru.

2. Blender beberapa buah wortel sampai halus, kemudian peras airnya. Selanjutnya gunakan airnya untuk memijat kulit kepala, bungkus kepala dengan handuk dan diamkan semalaman. Bilas hingga bersih keesokan harinya.

3. Haluskan daun pare segar dan peras airnya, gunakan airnya untuk keramas dan diamkan selama 30 menit selanjutnya bilas hingga bersih.

4. Diamkan air teh kental selama semalam (tanpa gula), kemudian keesokan harinya gunakan untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat sampai merata dan diamnkan beberapa saat. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan lakukan secara teratur 3 kali seminggu.

5. Haluskan seledri beserta tangkainya secukupnya, kemudian oleskan pada kepala sambil dipijat-pijat. Sebaiknya di lakukan setiap hari.

6. Gosokkan lidah buaya yang telah di kupas ke kepala hingga merata dan biarkan beberapa jam, lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin 3 kali seminggu.

Semoga informasi tentang rambut obat tradisional untuk mengatasi masalah rambut rontok di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

Loading...
Lihat Juga Cara yang Lainnya

6 Benda yang Paling Banyak Kuman dan Bakterinya - Tanpa kita sadari, beberapa benda yang hampir selalu setiap hari kita sentuh ternyata menjadi sarang kuman dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan. Apa sajakah benda-benda tersebut yang banyak dijadikan sebagai sarang kuman dan...

Tips Cara Agar Tidak Mudah Gemuk - Meski karbohidrat merupakan bagian penting dari nutrisi harian tubuh kita, namun kelebihan konsumsi karbohidrat tidak baik bagi tubuh Anda. Pasalnya, karbohidrat mudah tersimpan menjadi lemak, sehingga mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan akan...

3 Manfaat Daun Lidah Buaya - Khasiat dan manfaat tanaman lidah buaya untuk kecantikan sudah cukup dikenal oleh masyarakat, salah satunya adalah untuk menyuburkan rambut. Selain untuk kecantikan, tanaman lidah buaya ini ternyata juga punya khasiat untuk kesehatan...

Makanan yang Harus Dihindari Saat Menstruasi Agar Rasa Nyeri Tidak Bertambah Parah - Sebagai siklus bulanan yang selalu dialami setiap wanita, menstruasi seringkali membuat rasa tidak nyaman pada wanita. Karena tidak jarang, selama mesntruasi banyak wanita merasakan gangguan terkait masalan menstruas. Beberapa contoh gangguan...

Penyebab Gigi Berdarah Saat Menyikat Gigi - Pernahkah anda mendapati sehabis menyikat gigi ada keluar darah yang diketahui dengan berubahnya ludah anda menjadi berwarna merah muda?Bila demikian yang sering terjadi, maka anda perlu mewaspadainya karena itu merupakan pertanda adanya...

Manfaat dari Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh - Buah mangga merupakan salah satu jenis buah favorit yang banyak disukai. Rasanya yang manis membuat banyak orang suka mengonsumsi buah ini setidap harinya. Karena selain rasa buah mangga yang manis, di dalamnya juga terkandung banyak nutrisi yang...

Loading...