Loading...

6 Tips Biar Bisa Bangun Pagi

Bangun pagi adalah kegiatan menjengkelkan yang harus dilakukan oleh sebagian orang. Namun apa mau dikata, mau tak mau bangun pagi tetap harus dilakukan. Apalagi suasana jalanan kota yang padat membuat harus bangun lebih awal agar tidak terjebak macet saat pergi ke kantor.

Selain untuk menghindari macet, bangun pagi juga punya banyak manfaat. Salah satu manfaat bangun pagi adalah baik untuk kesehatan. Karena pagi hari udara masih segar dan bersih, sehingga ini baik untuk paru-paru.

Bila anda termasuk orang yang sudah bangun pagi, maka anda bisa mencoba beberapa tips agar bisa bangun pagi berikut ini:

1. Dengarkan tubuh anda

Tubuh perlu perhatian dan perlakuan baik setiap hari. Saat lelah, segera tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Ini akan melatih anda hidup teratur dan tidak malas bangun pagi.

2. Cari motivasi pagi

Bangun pagi akan sulit anda lakukan bila sejak awal anda sudah membayangkan hal-hal yang merusak pagi anda. Bila anda malas pergi bekerja, maka anda akan sulit bangkit dari tempat tidur. Sebaliknya, pikirkan hal-hal yang menjadi motivasi anda untuk bangun pagi. Misalnya saja, bertemu orang tercinta, menikmati makanan favorit, dan beberapa hal yang menyenangkan lainnya. Dengan begitu anda akan termotivasi dan semangat untuk bangun pagi.

3. Jangan tutup tirai rapat-rapat

Salah satu yang membuat anda malas untuk bangun pagi adalah karena tidak melihat indahnya sinar mentari di pagi hari. Oleh karena itu, jangan tutup rapat-rapat tirai kamar. Berilah sedikit celah agar sinar matahari bisa masuk ke dalam kamar. Sinar matahari pagi akan menjadi pengingat bagi anda bahwa sudah saatnya bangun.

4. Pasang alarm

Meski tidak sepenuhnya mujarab, namun cara ini bisa anda coba. Anda bisa memanfaatkan alarm pada ponsel. Letakkan ponsel di samping tempat tidur anda. Jangan lupa untuk mengatur alarm dengan volume kencang atau dengan dering menjengkelkan agar anda benar-benar terganggu dan segera bangkit dari tempat tidur.

5. Minum air sebelum tidur

Minum banyak air putih sebelum tidur bisa membantu anda tidak malas bangun pagi, . Minum sebelum tidur akan memicu anda cepat bangun di pagi hari karena tak tahan ingin buang air kecil. Ini adalah alarm alami bagi anda.

6. Niatkan bangun pagi

Apapun yang anda lakukan untuk bisa bangun pagi bila tidak diimbangi dengan niat tidak akan berhasil. Dorongan terbaik untuk bangun bagi adalah niat dari dalam diri anda sendiri. Yakinkan diri sendiri jika anda bisa bangun pagi tanpa harus ada yang mengingatkan. Sebab, sekeras apapun orang berusaha membangunkan anda, tetap tidak akan berhasil jika anda sendiri tidak ada niat untuk bangun pagi.

loading...
Loading...
6 Tips Biar Bisa Bangun Pagi | inicarak | 4.5