Loading...

6 Tips Cara Agar Bisa Balikan dengan Mantan

Menyakitkan pastinya bila harus sampai terjadi perpisahan dalam sebuah hubungan asmara. Namun kadang kita masih sangat sulit untuk bisa melupakan kenangan yang telah terukir indah di hati setelah sekian lama menjalin hubungan dengan mantan kekasih.

Memang tidak ada salahnya untuk kembali mencoba merajut benang-benang asmara yang dulu pernah terjalin dengan indah. Apalagi jika anda memang meyakini kalau mantan anda tersebut adalah sosok yang tidak akan bisa tergantikan oleh siapapun. Siapa tahu itulah jalan anda menuju hidup yang bahagia.

Seperti yang dikutip dari Solopos.com, ada beberapa langkah untuk menjalin kembali hubungan dengan mantan kekasih yang bisa anda coba lakukan.

loading...

1. Buat Langkah Pertama
Semua hal membutuhkan sebuah proses. Jadi cobalah untuk menghubungi mantan dengan perlahan-lahan. Hidup ini penuh dengan risiko, jadi anda harus siap jika mantan sudah tidak mengingikan lagi kembali pada anda. Tetapi, setidaknya anda sudah mencobanya dan perasaan anda juga lega setelah mengatakannya.

2. Mengontaknya via Telepon
Langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk mengontak mantan adalah melalui saluran telepon. Selain mudah, telepon juga bisa menjadi langkah awal untuk mengidentifikasi apakah mantan anda memang masih menginginkan anda ataukah sebaliknya. Perhatikan nada bicaranya, paling tidak ada beberapa tanda yang tersirat jika memang mantan anda itu memang masih menginginkan kehadiran anda.

3. Tampilkan Niat Baik Padanya
Jangan berpura-pura cool kepadanya jika menginginkan mantan bisa kembali kepada anda. Kesalahan yang fatal adalah ketika anda memberikan kesan bahwa anda tidak lagi tertarik olehnya. Jadi, berikan kesan dan sikap yang baik kepada mantan, sebagai suatu tanda bahwa anda ingin kembali padanya. Mungkin saja dia akan terkesan dan mau kembali pada anda setelah melihat sikap anda yang berubah menjadi lebih baik.

4. Lihatlah Cara Dia Merespons
Cobalah untuk memperhatikan respons yang ia berikan saat menjawab pesan atau telepon dari anda. Jika ia cepat merespons, hal itu juga sebagai tanda kalau dia masih menginginkan anda. Jika ternyata dia merespons dalam tempo yang lama, sebaiknya anda berpikir ulang untuk mengambil keputusan kembali padanya.

5. Bersikaplah Realistis
Bersikaplah realistis terhadap harapan anda dan mantan kekasih. Setelah berpisah dalam waktu yang cukup lama, mungkin mantan anda sudah tidak lagi seperti ketika anda bersamanya dulu. Realistis dalam hal ini adalah mengakui bahwa akan ada hambatan yang selalu anda lalui setelah memutuskan untuk kembali kepadanya.

6. Jangan Pernah Memaksanya
Seberapapun inginnya anda untuk bisa kembali kepadanya, namun jangan pernah memaksanya untuk mau kembali kepada anda jika dia memang sudah tidak lagi mengingikan. Hal ini justru hanya akan membuatnya semakin kehilangan minat kepada anda. Cukup berikan dia pengertian bahwa anda masih menginginkannya untuk kembali pada anda.

Loading...
6 Tips Cara Agar Bisa Balikan dengan Mantan | inicarak | 4.5