Loading...

6 Tips Cara Membersihkan Perhiasan

Perhiasan yang lama tidak dibersihkan akan membuat perhiasan menjadi terlihat kusam dan tidak menarik. Karena itu, sebisa mungkin usahakan untuk membersihkan perhiasan anda, baik itu kalung emas atau cincin perak yang rutin anda gunakan.

Untuk membersihkan perhiasan, anda tidak perlu ke toko perhiasan juga untuk membersihkannya. Ada beberapa cara membersihkan perhiasan emas, perak, dan platinum di rumah hingga tampil seperti baru lagi.

1. Gunakan kain katun 100 persen
Gunakan kain katun yang bersih untuk setiap kali anda membersihkan perhiasan. Sebenarnya, pakar perhiasan merekomendasikan menggunakan kain yang baru setiap anda membersihkan perhiasan. Namun tentu saja itu pemborosan. Karena itu, anda bisa juga gantikan dengan tisu tebal atau paper towel.

loading...

2. Jangan gunakan pasta gigi
Tidak sedikit orang yang menggunakan pasta gigi untuk membersihkan perhiasannya. Hasilnya tapi tidak akan bisa memuaskan. Karena penggunaan pasta gigi justru bisa menggores logam dan batu mulia dalam perhiasan. Ini karena pasta gigi terkadang mengandung butiran kecil yang kasar.

3. Cara membersihkan emerald
Emerald memiliki sifat yang lembut, sehingga tidak bisa dibersihkan menggunakan metode pembersihan berlian. Untuk membersihkan emerald, anda cukup bersihkan dengan menggunakan air biasa untuk menghindari retakan.

4. Cara membersihkan mutiara dan batu alami
Mutiara dan batu alami merupakan perhiasan yang sangat sensitif. Metode pembersihan biasa justru bisa merusaknya. Cara terbaik untuk membersihkan mutiara dan batu alami adalah membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi yang bersikat lembut dan air. Rendam batu dalam air, sikat sebentar, lalu biarkan mengering alami. Untuk mutiara boleh anda gunakan sabun yang ringan tapi jangan merendamnya. Gunakanlah lap basah untuk membersihkan mutiara dan mutiara anda akan tampil seperti baru.

5. Cara membersihkan emas dan perak
Anda bisa membersihkan perhiasan emas dan perak menggunakan produk standar yang tersedia di toko. Pastikan saja anda tidak menyikatnya saat membersihkan perhiasan ini. Karena menyikat bisa meninggalkan goresan. Anda bisa merendam perhiasan dalam larutan pembersih, keringkan, dan lap.

6. Cara membersihkan berlian
Walaupun berlian adalah salah satu elemen yang paling keras, namun bukan berarti berlian tidak harus dirawat. Bersihkan berlian dengan cara mencampur satu perempat cangkir amonia dan satu cangkit air hangat. Rendam berlian dalam campuran tersebut selama sekitar 20 menit. Selanjutnya anda gunakan sikat gigi yang lembut untuk menyikat sisa kotoran.

Loading...

Hasil pencarian:

bau amis pada logam platina
6 Tips Cara Membersihkan Perhiasan | inicarak | 4.5