Loading...

6 Tips Cara Mencegah Agar Tidak Makan Berlebihan

Makan makanan secara berlebihan bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Karena itu, sebaiknya anda hindari makan secara berlebihan bila ingin tetap menjaga berat badan. Berikut ini cara mencegah makan secara berlebihan, seperti Boldsky.

1. Mengunyah perlahan
Ini adalah salah satu solusi paling penting yang dapat membantu menghentikan makan secara berlebihan. Hal ini karena jika Anda makan perlahan, maka akan merasa kenyang lebih cepat.

2. Mengendalikan diri
Untuk menghentikan makan berlebihan Anda perlu mengendalikan diri. Dengan cara ini, Anda dapat mengontrol dorongan untuk makan berlebihan ketika ada banyak makanan.

loading...

3. Minum-minuman sehat
Minum banyak cairan yang sehat seperti air putih dan jus buah akan membuat Anda merasa lebih kenyang. Hal ini pada akhirnya akan menekan nafsu makan secara alami. Untuk membantu dalam mencegah makan berlebihan, cobalah minum segelas air putih atau jus buah 30 menit sebelum makan.

4. Perhatikan yang dimakan
Untuk mencegah makan secara berlebihan, perhatikan apa yang Anda makan. Misalnya jika ada makanan yang digoreng dan Anda memakannya, maka hanya akan menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

5. Jangan diet ketat
Jangan menerapkan diet ketat untuk menghentikan makan berlebihan. Menerapkan diet ketat tidak akan membantu untuk jangka panjang dan berdampak kurang baik terhadap kesehatan.

6. Berhenti ngemil
Selama beberapa hari, Anda mungkin merasa seperti banyak makan-makanan ringan atau camilan. Pada akhirnya, ngemil makan-makanan ringan hanya akan menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Loading...
6 Tips Cara Mencegah Agar Tidak Makan Berlebihan | inicarak | 4.5