Loading...

6 Tips Cara Menghindari Gosip Saat di Kantor

Menggosip selalu jadi hal yang mengasikkan. Tidak hanya kaum wanita, banyak juga kaum pria yang menyukai gosip. Namun demikian, tidak semua orang suka dengan gosip. Gosip di tempat kerja memperlambat laju efisiensi karyawan. Gosip yang terlalu berlebihan juga dapat menghancurkan karakter seseorang dan karir.

Berikut ini tips cara menghindari gosip di kantor :

1. Jauhkan diri dari sumber gosip
Sebagian besar karyawan bergosip saat makan siang atau waktu istirahat sambil minum kopi. Bergosip memang tampak menyenangkan, namun Swati menyarankan agar menahan diri untuk tidak terlibat. Cara terbaik untuk menghindari gosip adalah dengan memastikan bahwa Anda bukan bagian dari kelompok mereka. Sehingga Anda bisa menghindar.

loading...

2. Ubah topik
Bila Anda dan rekan kerja sudah mulai bergosip, Anda perlu mengalihkan pembicaraan, seperti berbincang tentang film. Dengan demikian, Anda dapat menambah hal positif dalam percakapan, bukan malah bergosip lebih jauh.

3. Belajarlah untuk membedakan
Jika Anda tidak ingin menjadi kasar atau sungkan memberitahu rekan kerja untuk berhenti bergosip, Anda bisa mendengarkan mereka tapi tidak perlu percaya pada semua yang mereka katakan. Sebab orang yang bergosip seringkali membesar-besarkan fakta.

4. Selentingan perusahaan
Jangan gunakan selentingan untuk keuntungan Anda. Anda mungkin mendengar banyak informasi pribadi tentang rekan Anda, namun jangan gunakan hal itu untuk menjatuhkan mereka.

5. Simpan untuk diri sendiri
Anda tidak perlu mengikuti jejak rekan kerja yang gemar begosip. Jika Anda mengetahui sebuah rahasia, lebih baik Anda simpan untuk diri sendiri.

6. Jangan mengambil risiko
Jika Anda bergosip dengan rekan kerja yang lain, bukan tidak mungkin bila ada orang yang mengetahui pembicaraan Anda. Jika Anda tertangkap bergosip, hal ini bisa menghambat kemajuan karir Anda.

Loading...

Hasil pencarian:

cara menghindari gosip terhadap diri sendiri
6 Tips Cara Menghindari Gosip Saat di Kantor | inicarak | 4.5