Loading...

7 Cara Alami untuk Mengurangi Keringat Berlebih yang Bisa Dilakukan

Keringat yang berlebih bisa membuat rasa percaya diri seseorang padam seketika. Apalagi bila keringat yang muncul tersebut juga disertai dengan bau yang menyengat. Bila ini terjadi, bukan tidak mungkin bila anda akan dijauhi dari pergaulan.

Gambar Orang yang Memiliki Masalah dengan Produksi Keringat yang Berlebih

Produksi Keringat yang Berlebih Bisa Menyebabkan Bau Badan

Secara umum keringat yang berlebih memang membuat rasa tidak nyaman dan juga bisa menjadi hal yang memalukan bagi siapa saja. Apalagi biasanya dengan banyaknya keringat yang diproduksi, resiko munculnya bau akibat kontaminasi dengan bakteri dan kotoran juga semakin tinggi. Hal ini tentunya bisa mengakibatkan trauma mental bagi mereka sendiri serta menghindari situasi sosial tertentu di mana mereka menjadi bahan perhatian saat menimbulkan bau keringat.

loading...

Karenanya, beberapa metode perawatan tubuh perlu dilakukan untuk mengatasi bau keringat tersebut. Pemilihan bahan baju yang tepat serta pemakaian deodoran dianggap bisa membantu dalam mengatasi keringat yang berlebih.

Selain itu, ada juga beberapa cara alami untuk mengurangi produksi keringat yang berlebih pada tubuh. Berikut diantaranya:

1. Mengurangi Konsumsi Alkohol
Mengonsumsi alkohol bisa mengakibatkan tubuh memproduksi adrenalin lebih banyak, yaitu hormon yang memproduksi lebih dari keringat. Kelebihan konsumsi alkohol menyebabkan keringat berlebih pada hari berikutnya karena tubuh mencoba untuk membersihkan diri dari racun.

2. Hindari Kafein
Kafein adalah salah satu stimulan terkuat yang melepaskan adrenalin dan membuat anda berkeringat. Karenanya, satu cara terbaik untuk mengurangi keringat adalah dengan mengurangi asupan kafein.

3. Pilih Pakaian Berbahan Katun
Saat berpakaian, pilihlah yang menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat. Kain berbahan seperti katun atau linen sangat cocok dipakai karena bahan seperti ini menyerap udara bebas ke seluruh tubuh anda dan mengurangi berkeringat. Sebaiknya, hindari kain sintetis, seperti poliester, nilon dan rayon.

4. Tea Trea Oil
Minyak tea trea juga baik untuk mengurangi keringat. Esensial ini memiliki sifat zat alami yang akan mengurangi keringat dan membantu untuk melawan bakteri. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak tea trea di bawah lengan setiap hari dan cuci dengan air hangat setelah beberapa jam pemakaian. Ini akan membantu untuk menghindari keringat berlebih.

5. Jus Jeruk Nipis
Menggosok beberapa air jeruk nipis di bawah lengan bisa membantu mengontrol kelebihan keringat. Tidak hanya itu saja, karena anda juga bisa coba dengan memotong kapur setengah dan gosok dengan lembut di bawah lengan Anda. Hal ini juga membantu untuk mengurangi produksi keringat serta menjaga ketiak agar tetap segar dan juga bebas bau badan.

6. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel bisa menjadi salah satu obat terbaik untuk menyingkirkan kelebihan keringat dari tubuh. Caranya adalah sebelum pergi tidur, anda bisa mengoleskan cuka sari apel di bawah lengan. Ini akan membantu untuk mengimbangi PH di kulit serta menghentikan pertumbuhan bakteri dan juga akan mengurangi berkeringat pada hari berikutnya.

7. Memperbanyak Minum Air
Produksi keringat berlebih bisa dipengaruhi oleh kondisi suhu tubuh. Karenanya anda bisa coba untuk memperbanyak minum air untuk mengurangi keringat. Asupan air membantu tubuh untuk mengatur suhu tubuh. Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengurangi keringat.

Semoga dengan mencoba beberapa tip cara mengurangi produksi keringat yang berlebih seperti diatas dapat membantu anda dalam mengatasi permasalah keringat di tubuh anda serta membantu membuat rasa percaya diri anda kembali bangkit.

Loading...
7 Cara Alami untuk Mengurangi Keringat Berlebih yang Bisa Dilakukan | admin | 4.5