Loading...

7 Fakta Menarik Tentang Sayur Bayam yang Harus Anda Tahu

Tidak salah jika popeye, bintang utama dalam film kartun Popeye memilih bayam sebagai sumber energi dan kekuatannya. Karena kenyataannya bayam memang mempunyai banyak sekali nutrisi dan juga bermanfaat untuk kesehatan.

Kandungan Nutrisi dalam Sayur Bayam

Ada banyak kandungan nutrisi yang ada di dalam sayur bayam. Disebutkan bahwa dalam setiap 100 gram daun bayam, terkandung di dalamnya adalah protein sebanyak 2,3 gram; karbohidrat 3,2 gram; zat besi 3 gram besi serta 81 gram kalsium. Di dalam bayam juga terkandung banyak vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Adapun kandungan vitamin dan mineral yang di dalam bayam seperti misalnya adalah vitamin A, vitamin C, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalium dan magnesium.

Fakta Tentang Sayur Bayam yang Menarik untuk Diketahui

Dengan banyaknya kandungan nutrisi vitamin dan mineral di dalam tubuh, maka tidak mengherankan bahwa dengan mengonsumsi sayur bayam akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat sayur bayam adalah bisa untuk meningkatkan kesuburan.

Bagi ibu hamil sendiri, mengonsumsi bayam sangat dianjurkan. Karena beberapa masalah yang biasa muncul dan dialami selama masa kehamilan bisa diatasi dengan cara rajin mengonsumsi sayur bayam selama kehamilan.

Selain kandungan nutrisi di dalam bayam, beberapa fakta penting mengenai sayur bayam juga penting untuk diketahui. Berikut ini adalah delapan fakta mengejutkan tentang bayam, sayuran berdaun hijau ini yang layak untuk kita ketahui bersama. Diantaranya:

1. Daun bayam lebih banyak mengandung nutrisi. Daun bayam yang ditempatkan di bawah cahaya langsung ternyata mengandung lebih banyak nutrisi daripada yang disimpan dalam lemari pendingin.

2. Memasak bayam sebenarnya dapat meningkatkan manfaat kesehatan! Setengah cangkir bayam yang dimasak akan memberikan tiga kali nutrisi satu cangkir bayam mentah.

3. Studi penelitian menunjukkan membuat bayam dalam bentuk jus sebenarnya adalah cara sehat untuk mengkonsumsi itu. Campur bayam dengan buah-buahan lain untuk membuat segelas jus lezat, atau mencoba smoothie hijau.

4. Ada suatu senyawa dalam bayam yang disebut asam oksalat, yang menghambat penyerapan kalsium dan zat besi.

5. Pembekuan bayam mengurangi manfaat kesehatan. Jadi alangkah baiknya jika Anda membeli bayam, langsung dimasak hari itu juga.

6. Bayam sangat baik untuk pencernaan. Bayam memudahkan sembelit dan melindungi lapisan lendir lambung, sehingga Anda tetap bebas dari bisul.

7. Manfaat lain yang kurang dikenal bayam adalah perannya dalam perawatan kulit. Mengonsumsi jus bayam organik segar secara rutin telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan kulit secara dramatis.

Itulah beberapa fakta penting mengenai sayur bayam yang perlu untuk diketahui bersama. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

bahaya royco bagi kesehatan, Fakta tentang bayam, manfaat dan bahaya micin kesehatan, Fakta bayam, Fakta fakta tentang bayam, fakta tentang sayur bayam, fakta ttg bayem, fakta unik sayur bayam
7 Fakta Menarik Tentang Sayur Bayam yang Harus Anda Tahu | inicarak | 4.5