Loading...

7 Makanan untuk Mengobati Anemia Saat Hamil

Salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami wanita yang sedang hamil adalah kekurangan darah atau yang biasa disebut dengan istilah anemia. Padahal, ibu hamil harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan. Hal selain karena masalah kesehatan diri ibu hamil tersebut, juga terkait dengan masalah perkembangan si janin yang seadng dikandung.

Untuk anda, ibu hamil yang sedang mengalami gangguan anemia, berikut ini adalah 7 jenis makanan yang bisa untuk mengobati anemia saat ibu hamil.

1. Kurma
Kurma merupakan makanan yang sempurna untuk meningkatkan produksi darah di dalam tubuh. Mengonsumsi 1-2 kurma setiap hari efektif untuk meningkatkan produksi hemoglobin secara efektif.

loading...

2. Kismis
Kismis adalah sumber zat besi yang tinggi. Kismis akan membantu dalam meningkatkan kadar besi di dalam tubuh sehingga mampu memicu produksi hemoglobin.

3. Oatmeal
Oatmeal adalah makanan sehat yang mampu dijadikan berbagai macam variasi makanan. Selain baik untuk kesehatan darah, oatmeal juga rendah kalori dan tinggi akan serat.

4. Delima
Delima juga merupakan salah satu buah yang tinggi akan zat besi dan mampu mengobati anemia secara efektif.

5. Hati
Hati adalah sumber penting zat besi. Konsumsilah hati dan daging merah untuk mencegah anemia saat hamil.

6. Brokoli
Salah satu jenis sayur yang baik untuk dikonsumsi ketika hamil adalah brokoli. Sebab mengonsumsi brokoli mampu menghindarkan Anda dari anemia.

7. Pisang
Pisang tinggi akan kalium yang baik untuk kesehatan darah. Pisang mampu menyembuhkan anemia secara efektif.

Itulah informasi tentang beberapa makanan yang mampu menyembuhkan anemia saat hamil. Tidak hanya untuk mencegah anemia, namun makanan tersebut juga dapat menjaga kesehatan tubuh ibu hamil secara keseluruhan.

Loading...
7 Makanan untuk Mengobati Anemia Saat Hamil | inicarak | 4.5