Loading...

7 Manfaat Sehat Rambut Jagung untuk Tubuh

Jagung merupakan makanan alternatif yang bisa menjadi pengganti gandum dan padi sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh. Selain bisa dikonsumsi sebagai makanan sumber karbohidrat, jagung saat ini juga merupakan penting pakan ternak. Penggunaan lainnya adalah sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena. Berbagai produk turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri.

Gambar Rambut Jagung

Manfaat Rambut Jagung untuk Kesehatan

Kandungan Nutrisi dalam Biji Jagung

Dikutip dari laman Wikipedia, bahwa jJagung memiliki kandungan karbohidrat mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji. Karbohidrat dalam bentuk pati umumnya berupa campuran amilosa dan amilopektin.

loading...

Dalam setiap 100 gram jagung, terkandung gizi kalori 355 kalori, protein 9,2 gr, lemak 3,9 gr, karbohidrat 73,7 gr, kalsium 10 mg, fosfor 256 mg, besi 2,4 mg, vitamin A 510 SI, vitamin B1 0,38 mg, air 12 gr dan bagian yang dapat dicerna 90%.

Untuk ukuran yang sama, meski jagung mempunyai kandungan karbohidrat yang lebih rendah, namum mempunyai kandungan protein yang lebih banyak daripada beras.

Manfaat Rambut Jagung untuk Kesehatan

Selama ini kita hanya tahu akan manfaat jagung hanya bisa diperoleh dari bagian bijinya saja, sementara saat mengolah jagung maka bagian rambutnya kita buang percuma. Namun untuk mulai saat ini ada baiknya anda coba untuk tidak membuangnya sia-sia.

Bila biasanya, kita mendapatkan manfaat jagung dari mengonsumsi biji jagung dan membuang bagian yang seperti rambut. Ya, di dalam helai-helai rambut jagung ini ternyata juga mengandung gizi tinggi sehingga juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Apa sajakah itu?

1. Manfaat rambut jagung bisa untuk meningkatkan kemampuan pembekuan darah
Rambut jagung kaya akan kandungan vitamin K. Sebab itu, rambut jagung bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kemampuan darah untuk membeku. Sehingga, mencegah kehilangan darah yang berlebihan selama terluka.

2. Manfaat rambut jagung bisa untuk menurunkan kadar gula darah
Rambut jagung bisa mengelola ketidakseimbangan produksi insulin dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, rambut jagung juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga mengobati gejala diabetes.

3. Manfaat rambut jagung bisa untuk mencegah batu ginjal
Dengan kemampuan membilas racun dan senyawa nitrat yang terakumulasi dalam ginjal, rambut jagung bisa membantu dalam mencegah batu ginjal.

4. Manfaat rambut jagung bisa untuk mengontrol kolesterol
Kolesterol yang terakumulasi dalam arteri dan membawanya keluar bisa dihalau dengan memanfaatkan rambut jagung. Untuk itu, rambut jagung bisa menurunkan kolesterol tinggi.

5. Manfaat rambut jagung bisa untuk mMengobati infeksi kandung kemih
Rambut jagung bisa membunuh mikroba yang memengaruhi kandung kemih. Karena itu infeksi kandung kemih juga bisa diobati dengan memanfaatkan rambut jagung.

6. Manfaat rambut jagung bisa untuk mencegah penyakit jantung
Rambut jagung bisa membantu mencegah penyakit jantung. Ini karena rambut jagung memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol tinggi dan kelebihan lemak dalam tubuh.

7. Manfaat rambut jagung bisa untuk meningkatkan kesehatan pencernaan
Rambut jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi cairan pencernaan yang sehat. Sehingga, rambut jagung akan meningkatkan kesehatan pencernaan dan nafsu makan.

Itulah beberapa manfaat dari rambut jagung untuk kesehatan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

Loading...

Hasil pencarian:

manfaat biji selasih untuk kesuburan, apa itu torpedo sapi, manfaat telur bebek utk asam lambung, manfaat kontol kambing, manfaat jus wortel tomat untuk vagina, apa manfaat mengiler, guna kontol kambing, manfaat air cuka untuk vagina
7 Manfaat Sehat Rambut Jagung untuk Tubuh | admin | 4.5