Loading...

7 Ramuan Obat Herbal untuk Mencegah Asam Urat

Asam urat adalah radang sendi yang bisa menyebabkan sendi (biasanya di jempol kaki) mendadak terasa nyeri, perih, kaku, dan bengkak. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan zat yang disebut asam urat dalam darah.

Penyebab tingginya asam urat dalam tubuh bisa karena banyak hal. Penyebab utama penyakit asam urat diantaranya adalah obesitas, masalah ginjal kronis, riwayat keluarga dan kebiasaan buruk dari minum alkohol.

Ketika tubuh tidak mampu memproses terlalu banyak protein dari tubuh, maka dapat menetap dalam tubuh. Ketika akumulasi ini melebihi normal, mereka mungkin disimpan di berbagai bagian lain, termasuk aliran darah dan sendi.

loading...

Hal ini kemungkinan membuka jalan bagi pembentukan kristal asam urat. Ini dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan dan tekanan di daerah tertentu dari tubuh, terutama pada tangan, kaki, lutut, pergelangan kaki, bahu atau siku.

7 Obat Herbal Asam Urat yang Bisa Anda Buat di Rumah

Menjalankan diet sehat dengan banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan air untuk mencegah pembentukan asam urat. Adapun beberapa contoh ramuan obat dari bahan herbal yang bisa dicoba untuk mencegah asam urat diantaranya:

1. Seledri
Seledri merupakan sumber vitamin K dan molibrenum yang luar biasa. Selain itu, seledri juga diperkaya dengan kalium, mangan, serat makanan dan folat, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pilihan sehat untuk menyingkirkan asam urat.

2. Jus mentimun
Mentimun mengandung 7,3 miligram purin per 100 gram porsi, karena harus dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari. Makan mentimun mentah adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

Namun, Anda juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus bersama dengan bahan-bahan alami lain untuk hasil lebih baik. Minum jus lemon ditambah lemon juga merupakan pilihan ideal.

3. Air putih
Air merupakan salah satu solusi terbaik untuk banyak masalah kesehatan. Minum 8 gelas air putih setiap hari dapat membantu menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

4. Cuka apel
Cuka apel adalah pembersih alami dan membantu menghilangkan limbah, seperti asam urat dari tubuh. Asam malat dalam cuka ini merusak dan menghilangkan asam urat. Sifat anti-inflamasi dan antioksidannya membantu memulihkan keseimbangan asam basa dalam tubuh.

5. Jahe
Jahe adalah lambang sifat anti-inflamasi dan dianggap sebagai solusi alami terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh. Sertakan jahe sebagai bagian dari diet sehari-hari yang akan terbukti memiliki manfaat jangka panjang terhadap kesehatan secara keseluruhan.

6. Jus ceri
Minum jus ceri membantu menghilangkan kristal asam urat lebih cepat. Jus ceri juga membantu menangani pasien yang menderita nyeri sendi dan arthritis.

7. Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti minyak sayur. Minyak zaitun mengandung lemak sehat tak jenuh tunggal dan antioksidan, serta vitamin E. Hal ini membuatnya kaya anti-inflamasi dan dapat digunakan untuk menghilangkan asam urat dari tubuh.

Loading...
7 Ramuan Obat Herbal untuk Mencegah Asam Urat | admin | 4.5