Loading...

8 Cara Alami untuk Mendapatkan Gigi Putih dan Bersih

Untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih tak harus susah payah hingga harus pergi ke dokter gigi yang tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Karena dengan cara sederhana dan mudah dilakukan kita bisa mendapatkan gigi putih dan bersih tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini daftar kegiatan alami yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan gigi putih bersih :

1. Cuci mulut setiap selesai makan
Setiap kali Anda makan sesuatu, gigi Anda akan kontak dengan bahan organik. Hal ini bisa membuat gigi kotor. Jadi, berkumurlah dengan air setiap kali Anda selesai makan.

loading...

2. Sikat gigi yang benar
Tidaklah cukup untuk menyikat gigi dua kali sehari, jika Anda tidak melakukannya dengan benar. Menyikat gigi yang benar dilakukan dengan cara ‘memoles, menyikat bagian bawah, lalu sikatlah berputar-putar’. Dengan menyikat gigi yang benar maka gigi akan awet putih bersih.

3. Kurangi kopi dan teh
Kafein pada teh dan kopi juga adalah penyebab gigi berwarna kuning kecoklatan. Untuk itu, cara untuk mendapatkan gigi putih bersinar adalah dengan menghindari kafein. Namun jika Anda belum bisa jauh-jauh dari teh dan kopi, gunakanlah obat kumur setiap kali minum minuman berkafein.

4. Berhenti merokok
Merokok membuat gigi hitam dan juga membuat gigi sakit. Menghentikan kebiasaan merokok akan menjaga agar gigi Anda tetap putih dan bersih.

5. Gosok gigi dengan mustard oil dan garam
Mustard oil dan garam adalah campuran yang sangat baik untuk memutihkan gigi. Caranya celupkan sikat gigi Anda dalam minyak mustard dan taburi garam di atasnya. Lalu sikatlah gigi Anda, dan lihatlah perbedaannya.

6. Baking soda dan cuka
Baking soda dan cuka merupakan salah satu campuran pemutih gigi terbaik di dunia. Butiran scrub baking soda bisa menghilangkan plak. Sementara itu cuka jeruk efektif untuk menghilangkan warna kuning pada gigi.

7. Cengkeh
Tidak hanya sebagai bahan campuran dalam makanan atau rokok, namun cengkeh juga bisa bermanfaat untuk gigi. Yaitu cengkeh bisa membantu menghindarkan dari infeksi gigi.

8. Lemon
Lemon memiliki banyak asam sitrat dan yang memiliki sifat pemutih gigi alami. Caranya ambil sepotong lemon dan gosok gigi Anda dengan potongan lemon tersebut.

Loading...
8 Cara Alami untuk Mendapatkan Gigi Putih dan Bersih | inicarak | 4.5