Loading...

8 Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Pada Kekasih

Dalam sebuah hubungan, adalah hal yang wajar bila sesekali muncul rasa cemburu. Bahkan muncul ungkapan bahwa cemburu adalah bumbu cinta. Dengan cemburu yang muncul bisa menjadi salah satu tolak ukur akan rasa cinta.

Namun demikian, anda harus menakar seberapa besar rasa cemburu dan bagaimana mengatasinya. Jangan biarkan rasa cemburu yang muncul begitu berlebihan terhadap sesuatu yang tidak seharusnya. Karena bila tidak, rasa cemburu yang berlebihan bisa membahayakan hubungan anda dan kekasih.

Sangat penting bagi anda untuk mengetahui apa penyebab cemburu yang sebenarnya. Cari tahu hal-hal apa saja yang membuat anda merasa cemburu pada kedekatan kekasih dengan orang lain. Kemudian, atasi kecemburuan tersebut dengan cara yang simpel dan tidak bermain teka-teki dengan pasangan. Bagaimana caranya?

loading...

Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Pada Kekasih

Menghentikan rasa cemburu memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Karena itu dibutuhkan kesabaran dan praktek. Seperti yang dikutip dari laman Familyshare, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa cemburu dalam hubungan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Analisa
Mengetahui apa yang membuat anda begitu cemburu adalah hal pertama yang harus anda lakukan. Apakah wanita lain menatap pasangan anda dengan tatapan haus kasih sayang atau mereka memberikan komentar genit di media sosial kekasih anda. Cari tahu penyebabnya baru bisa mengatasinya dari sana.

2. Berhenti membandingkan diri dengannya
Permasalahannya adalah wanita suka membandingkan gaya terbaru dan fisik dengan orang lain. Jadi ketika hal ini terjadi, rasa cemburu kadang timbul dan membuatnya kerepotan sendiri. Berhenti membandingkan gaya-gaya terbaru orang lain sehingga anda tidak terpancing untuk melihat kelebihan orang lain semata.

3. Ciptakan rasa percaya diri
Tumbuhkan rasa percaya diri agar anda tidak menjadi wanita pencemburu. Ambil waktu dan gunakan untuk memikirkan betapa beruntungnya anda dengan kemampuan yang ada dalam diri. Rasa percaya diri yang tinggi juga dapat membuat anda terlihat lebih menarik di depan kekasih.

4. Fokus pada hubungan anda
Buat diri anda lebih fokus pada hubungan dan merajutnya bersama kekasih menuju masa depan. Fokus pada hal-hal yang anda miliki, bukan melihat kekurangan diri sendiri dan membandingkannya dengan orang lain. Semuanya akan terasa baik-baik saja ketika anda lebih banyak bersyukur dan berbuat untuk hubungan yang dijalani.

5. Menetapkan zona aman
Hubungan adalah soal cinta, menghargai, dan batas-batas. Kembangkan area aman anda dalam hubungan dan jauhkan rasa cemburu. Tetapkan hal-hal yang membuat anda berdua nyaman dan tidak nyaman. Bicarakan ini dengan kekasih dan tetapkan zona aman bersama.

6. Bangun kepercayaan
Kepercayaan adalah hal utama yang bisa menjauhkan rasa cemburu. Tunjukkan bahwa anda sangat memercayai kekasih. Jika kekasih benar-benar mencintai, mereka akan membuktikan bahwa anda tidak perlu cemburu karena mereka benar-benar mencintai anda.

7. Jangan posesif
Jangan menjadi wanita yang posesif. Sesekali anda perlu membiarkannya pergi bersama teman-temannya. Santai saja dan tidak perlu khawatir akan hal ini. Jika anda percaya padanya, maka dia akan menjaga kepercayaan tersebut.

8. Berhenti bermain game
Jangan bermain-main dengan isi kepala kekasih. Pria dikenal sebagai kaum yang tidak bisa membaca pikiran wanita. Jangan buat dia merasa bingung dengan sikap anda yang berubah secara tiba-tiba. Jika anda cemburu, katakan yang sebenarnya. Jangan coba-coba membalas dengan menggoda pria lain jika tidak ingin hubungan anda hancur. Karena reaksi-reaksi seperti ini hanya akan membangkitkan lebih banyak masalah baru. Beritahu pasangan mengapa anda marah, apa yang membuat anda cemburu dan fokus pada komunikasi yang jelas.

Hanya karena anda menjadi cemburu, hal itu tidak akan membuat anda menjadi wanita yang buruk. Cemburu adalah hal yang normal dan itu hanya menunjukkan bahwa anda peduli pada pasangan dan tidak ingin ia pergi dari sisi anda. Namun, ada garis tipis antara wanita cemburu dan posesif. Berusahalah untuk membuat hubungan yang sehat dan bahagia dengan cara mempercayai dan mempertimbangkan saran ini dalam menyelesaikan kecenderungan rasa cemburu yang anda miliki.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan meredakan rasa cemburu yang berlebihan pada kekasih. Semoga dengan menakar kadar rasa cemburu hingga tidak muncul secara berlebihan bisa membantu dalam mempererat hubungan yang anda jalani.

Loading...

Hasil pencarian:

gabungan nama pasangan kekasih, cara membuat mantan cemburu di bbm, terbuat dari apa kah penyedap sasa, status bbm bikin cemburu, sasha terbuat dari apa, sasa terbuat dari apah, sasa penyedap, sasa dibuat dari, efek penyedap rasa royko, bahaya royko, bahaya penyedap royko, bahaya penyedap masako, bahan sasa terbuat dari apa, apakah persamaan dan perbedaan antara penyedap rasa dengan penguat rasa, apakah masako berbahaya
8 Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Pada Kekasih | admin | 4.5