About these ads

  8 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak | IniCaraku.com

8 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

Otak ibarat memori dalam komputer. Jika sistem penyimpanannya sudah lemah maka prosesnya juga akan berjalan lambat dan bahkan bisa kacau.

Untuk meningkatkan daya ingat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang dapat berfungsi untuk meningkatkan daya ingat otak. Beberapa contoh makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak adalah:

1. Minyak Ikan
Otak kita membutuhkan asam lemak omega3 yang bisa ditemui dari beberapa jenis ikan seperti mackarel, tuna, salmon, dan jenis ikan laut lainnya. Selain asam lemak omega-3, ikan-ikan ini juga mengandung docosahexaenoic acid (DHA) dan yodium yang bagus untuk saraf otak dan mengasah daya ingat lebih tajam.

2. Gandum
Banyak manfaat atau khasiat yang bisa kita ambil dari gandum, selain beresiko lebih rendah dari penurunan kognitif yang bisa menyebabkan Alzheimer, gandum juga berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat otak kita. Makan gandum beserta olahannya seperti sereal, wheatbrand, dan pasta gandum memberikan vitamin B12 dan B6 yang bisa meningkatkan dan mempertahan daya ingat otak kita.

3. Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin K, yang dikenal baik untuk meningkatkan fungsi kognitif serta kemampuan otak dalam berfikir.

4. Tomat
Faktor usia adalah salah satu hal penyebab menurunnya daya ingat otak kita. Untuk meningkatkan daya ingat, tomat adalah buah yang cukup bermanfaat. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan Lycopene dan antioksidan yang bisa membantu melindungi terhadap jenis kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang diakibatkan karena faktor usia.

5. Kacang-kacangan
Menurut the American Journal of Epidemiology, kacang atau pun selai kacang mengandung lemak yang baik untuk tubuh. Selain itu, kacang juga menjadi sumber vitamin E tinggi yang bisa menjaga tubuh tidak hanya dari serangan jantung tapi juga memperbaiki untuk sistem kerja dan meningkatkan daya ingat otak.

6. Blueberry
Ekstrak blueberry dapat membantu memelihara serta meningkatkan daya ingat dan fungsi otak. (Sumber : penelitian Tufts University dan Journal of Neuroscience).

7. Blakcurrant
Vitamin C pada Blackcurrent sudah dikenal memiliki kekuatan untuk meningkatkan ketangkasan mental dalam berfikir. Mampu menjaga otak dari racun dari lingkungan ataupun makanan, sehingga bisa mencegah terjadinya penurunan daya ingat.

8. Kuaci Biji Labu
Meningkatkan daya ingat bisa dengan makanan yang mengandung zinc. Zinc baik untuk meningkatkan daya ingat dan memeilahara ketajaman otak dan pikiran. Zinc bisa ditemukan di kuaci biji labu.

Lihat Kumpulan Cara Lainnya:
loading...
About these ads
buah penambah daya ingat, tumbuhan untuk menguatkan otak, Makanan penambah daya ingat, makanan yang membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, makanan penyebab daya ingat menurun, makanan sehat yang bisa membuat daya ingat otak tahan, makanan untuk memulihkan ingatan, makanan untuk menguatkan saraf otak dan fikiran, makanan yang dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, penyebab daya ingat rendah, sayuran penambah daya ingat otak, makanan yang meningkatkan daya ingat otak, makanan yg bisa meningkatkan daya ingat otak, makanan-makanan penambah daya ingat, mengapa daya ingat bisa menurun, makanan yang menambah daya ingat secara alami, makanan dan minuman yang dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, www makanan meningkatkan daya ingat com, buah buahan yang bermanfaat untuk kerja otak, buah untuk meningkatkan daya ingat otak, buah yg bisameningkatkan ingatan, cara menambah daya ingat, cara meningkatkan daya ingat otak secara alami, cara meningkatkan daya ingat secara alami, daya ingat di otak, Jenis jenis Makan dan sayuran yang bisa membuat daya igat seseorang semakin kuat, Jenis jenis makanan yang dapat meningkatkan daya ingat, konsumsi makanan untuk mertajam daya ingat, Makanan atau minuman yang membuat daya ingat kuat, makanan dan minuman penambag daya ingat