Loading...

9 Buah Sebagai Masker Wajah yang Efektif untuk Mengobati Jerawat

Ada banyak obat jerawat yang dijual di pasaran. Namun, pastinya obat rumahan yang alami akan lebih aman digunakan karena lebih kecil efek sampingnya.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, beberapa jenis buah-buahan bisa digunakan sebagai masker wajah untuk membersihkan jerawat di wajah. Berikut beberapa contoh buah yang bisa digunakan sebagai masker untuk mengobati jerawat:

1. Buah pisang
Masker ini bisa membantu menghilangkan jerawat secara efektif. Gunakan pisang matang dan hancurkan. Tambahkan madu dan bubuk cendana. Oleskan masker wajah buatan ini untuk menyingkirkan jerawat.

loading...

2. Stroberi
Campurkan pasta stroberi dengan madu. Buah ini sangat efektif mengobati jerawat dan menghilangkan kelebihan minyak dari kulit.

3. Semangka
Semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan air dan vitamin C, A, dan D. Selain bisa untuk mencegah dehidrasi, semangka bisa juga dibuat menjadi bubur semangka untuk membersihkan kulit wajah.

4. Ceri
Buah merah ini efektif untuk perawatan kulit. Anda bisa membuat masker ceri dengan mencampurkan ceri segar dengan air mawar. Ini bisa membersihkan kulit, mengurangi noda, dan menyingkirkan jerawat.

5. Masker tomat
Masker tomat akan memberikan banyak manfaat yang meliputi pengobatan jerawat.

6. Apel
Buah apel sangat sangat bagus untuk perawatan kulit. Selain mengobati jerawat, masker apel juga baik untuk merawat kulit kecokelatan.

7. Jeruk
Buah jeruk sangat bagus untuk perawatan kulit. Anda bisa menggunakan bubur jeruk segar atau kulit jeruk kering sebagai masker kulit.

8. Pepaya
Bubur pepaya bisa dicampur dengan susu atau dadih untuk masker wajah. Ini bisa mengurangi bintik gelap di kulit.

9. Anggur merah
Bubur anggur merah dan yogurt bisa digunakan untuk masker. Oleskan pada wajah untuk mengobati jerawat secara alami.

Loading...
9 Buah Sebagai Masker Wajah yang Efektif untuk Mengobati Jerawat | inicarak | 4.5