Loading...

Ada Banyak Manfaat dari Buah Apel untuk Kesehatan

Ada banyak kandungan dan manfaat dari buah apel. Bahkan karena begitu baiknya buah apel untuk kesehatan sampai muncul sebuah peribahasa “An Apple A Day Keeps The Doctor Away”.

Manfaat buah apel bisa membantu diet atau menurunkan berat badan Anda. Mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Konsumsilah 1 buah apel sebelum makan karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

Sebagai buah yang mengandung banyak serat, apel merupakan jenis makanan yang paling ampuh membantu program diet. Tak hanya itu saja, apel juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

loading...

Para ilmuwan mendorong kita untuk lebih banyak mengudap makan apel. Pasalnya, buah yang satu ini merupakan obat terbaik untuk atrofi otot. Atrofi otot melibatkan sejumlah masalah serius, tetapi tidak ada obat yang telah ditemukan untuk menyembuhkannya.

Para peneliti dari University of Iowa telah mulai memelajari aktivitas gen yang berhubungan dengan otot untuk menemukan zat yang dapat mengganggu penyakit. Mereka telah mengidentifikasi komponen penting dalam kulit apel.

Zat ini adalah asam ursolic. Percobaan pada tikus telah menunjukkan, bahwa mengonsumsi apel memberikan kenaikan 15 persen dari massa otot. Namun, berat total tikus yang diberi pakan dengan asam ini tetap sama, sedangkan jumlah lemak dikurangi lebih dari setengah. Demikian menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism yang dikutip dari Genius Beauty, Selasa (21/6/2011).

Para ilmuwan percaya bahwa peran asam ursolic terdiri dalam pemrograman gen yang bertanggung jawab atas hilangnya massa otot dan penggantian dengan lemak.

Sedangkan untuk apel, mereka juga dapat menurunkan kadar gula darah, tingkat asam lemak, dan kolesterol. Tak hanya itu saja, menurut para ilmuwan, buah ini membantu penderita diabetes karena sifat alaminya.

Loading...
Ada Banyak Manfaat dari Buah Apel untuk Kesehatan | inicarak | 4.5